DomaiNesia
DomaiNesia

SAMBUT TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARRAM 1443H INI YANG DI LAKUKAN PENGERAK PKK DESA ALAH AIR,

  • Bagikan

Mandiripos.com – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia telah menyebabkan adanya penyesuaian dalam berbagai kegiatan masyarakat, termasuk aktivitas keagamaan. Kendati begitu, tidak menyurutkan niat ibu ibu Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Alah Air untuk melaksanakan kegiatan keagamaan ditengah pandemi.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kegiataan keagamaan yang berbentuk lomba sholawat dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 Hijriah berhasil dilaksanakan, pada Minggu (22/08/2021) bertempat di surau astianah dengan menerapkan protokol kesehatan.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Alah Air Edy Amin spdi beserta perangkatnya, Ketua Pengerak PKK Desa Alah Air buk Marlinda spdi beserta jajaran pengurus PKK Pokja kelompok 1 yang merupakan panitia pelaksana kegiatan hari ini.

Dalam kesempatannya, Ketua Pengerak PKK Desa Alah Air buk Marlinda mengatakan selain memperingati 1 Muharam 1443 Hijriah, kegiatan yang sudah dilaksanakan dua kali itu juga dimanfaatkan untuk memperingati Hut Repbulik Indonesia (RI) yang jatuh pada tanggal 17 agustus.

“Ini merupakan Kegiatan tahunan yang di laksanakan PKK Pengerak Desa Alah Air. Kegitan ini tidak lepas dari pengembangan syiar islam, pasalnya kegiatan ini kita melibatkan majlis taqlim di Masjid dan musholla yang ada di Desa Alah Air. Dan untuk kesempatan ini yang mengikuti berjumlah 7 utusan masjid dan musholla,” terangnya.

Sementara itu, untuk mencapai dan mendapatkan hasil yang terbaik, pihak panitia juga menghadiri 2 dewan juri dari luar Desa Alah Air.

Dalam kesempatannya, saat dikonfirmasi media Mandiripos.com, salah satu dewan juri buk Latifah Kudus mengapresiasi dan menyambut baik acara yang diselenggarakan para ibuk pengerak PKK Alah Air.

Dituturkan, selain bisa Meningkatkan kreatifitas ibuk ibuk, kegiatan itu juga dapat menjadikan ajang dakwah habluminanas dan hablumminallah antara manusia dan Allah.

“Intinya kedepannya semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan,” ujarnya.

Sekedar informasi, dari ke tujuh perwakilan yang ikut lomba dalam kegiatan tersebut, alhamdulilah juara 1 diraih dari perwakilan Masjid Nurul yakin RW 01 Desa Alah Air.(fit)



banner
  • Bagikan
DomaiNesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//dooloust.net/4/3802902