Salurkan 196 KK BLT-DD,tahap pertama Pemdes Alahair kepada warga nya yang terdampak covid-19

SELATPANJANG – Pemerintah Desa (Pemdes) Alahair dalam melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) tahap 1 bulan April tahun 2020. Penyaluran kepada 169 KK penerima BLT dilakukan secara simbolis di kantor Desa Alahair, Kecamatan Tebingtinggi, Kepulauan Meranti, pada Selasa (19/5/2020).

Kegiatan penyaluran tersebut dihadiri langsung oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Kepulauan Meranti, H Edy M Nur SH MSi, Pendamping Desa, M Yasin, Hamimah S Com, Sri Zulmiati St dan Nuraini SE, Pendamping PKH, Tomo, Babinsa, Serda Irpan dan Babinkamtibmas, Brigadir Mukhtar.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Dalam hal ini Desa Alahair merupakan desa yang paling efektif dan cukup baik dalam rangka pemetaan dan mengidentifikasi baik masyarakat yang layak dibantu maupun menerima aduan masyarakat yang menanyakan hak dan bantuan yang mereka dapatkan. Karena berdasarkan laporan tidak ada sampai ke pihak kecamatan semuanya telah dapat diselesaikan di desa.walau terkadang berbagai polimik di tengah2 masyarakat di hadapi perangkat desa RT RW dan pemdes alah air semua dapat kami selesaikan melalui musdes ungkap pak kades Edi amin SPdi”

Selain itu untuk memastikan bantuan ini tepat sasaran dan tidak tumpang tindih data mereka melalui perangkat desa melakukan perafikasi sehingga tidak akan ada lagi data berganda walau pada awal nya banyak di temui hal itu sebelum di parifikasai data hampir 57 KK yang ditemui menjadi penerima ganda di bansos covid-19 ini

“Edi Amin dalam hal ini menyampaikan dan menghimbau bagi masyarakat nya yang sama sekali belum tersentuh bansos dan terdampak covid-19 dan merasa layak menerima sila melaporkan diri langsung ke desa temui kepala desa atau datang kerumah saya,

Baca Juga :   Polsek Tebing Tinggi Ringkus Pelaku Pencurian , Ternyata Oknum Mahasiswa

Insyaallah bagi mereka yang benar- benar layak dan belum menerima segala bansos berdampak covid-19 ini mereka akan masuk data penambahan Non DTKS karna bagi mereka yang telah menerima bansos sebelum ini itu merupakan data dari pusat dan mereka termasuk dalam data DTKS.

Sementara itu setelah dilakukan penyerahan secara simbolis kepada 15 orang, penyaluran juga dilakukan dengan mendatangi rumah warga yang sakit sebanyak 5 orang yang kemudian sisanya dilakukan penyerahan di kantor desa yang dibagi sebanyak 6 sesi dan persesi berjumlah 28-30 orang.

“Untuk mengindari dari kerumunan warga saat menerima bantuan, maka kita jadwalkan dengan 6 sesi. Pembagiannya tetap di kantor desa dan dimulai hari ini, InsyaAllah besok sudah selesai,” ujarnya.

Dijelaskan Edy Amin bahwa Alahair merupakan desa terbanyak penerima BLT-DD dari sejumlah desa se-Kepulauan Meranti yang telah menyalurkan bantuan tersebut.

“Semoga bantuan ini dimanfaatkan dengan baik oleh warga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di tengah pandemi Covid-19,” harapnya.(fit)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: