Wabup Meranti Hadiri Upacara Peringatan HUT Satpam Ke-35, Ucapkan Apresiasi Kepada Satpam Atas Dukungan Menjaga Keamanan dan Kenyamanan di Meranti


Meranti,Wakil Bupati Kepulauan Meranti H. Said Hasyim menghadiri Upacara HUT Satuan Pengaman (Satpam) Ke-39 Tingkat Kabupaten Kepulauan Meranti, pada kesempatan itu Wabup menyamaikan apresiasinya kepada para Satpam di Meranti yang telah mendukung Pemda dan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Meranti, bertempat di Halaman Mapolres Meranti, Jalan Raya Gogok Alai, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Rabu (22/1/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kasatpol PP Meranti Helfandi SE M.Si, Danposal Selatpanjang Lettda Jeri Hendra, Perwakilan Perhubungan Meranti Azwan, Kadis Perindag Meranti Drs. Azza Fahroni, Wakapolres Meranti Kompol. Irmardison, Perwakilan Imigrasi Selatpanjang, Camat Merbau Abdul Hamid, Ketua MKA LAM Meranti H. Ridwan Hasan, Perwakilan Satpam Se-Kabupaten Meranti, Tokoh Masyarakat/Agama/Adat dan lainnya.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Satpam yang telah mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan di Kepulauan Meranti,” ujar Wabup.

Kemudian sempena HUT Satpam Ke-39 Tahun 2020 ini, Wabup Meranti H. Said Hasyim mengucapkan selamat kepada Satpam dimanapun berada seraya berharap Satpam di Meranti dapat terus mengambangkan diri agar semakin profesional dalam menjalankan tugas-tugasnya. 

“Selamat HUT Satpam Ke-39, semoga kedepan Satpam di Meranti semakin profesional untuk menjaga keamanan di Kepulauan Meranti,” ucapnya lagi.

Lebin jauh dikatakan Wabup, Satpam sebagai satuan pengaman memiliki tugas yang cukup penting dan sangat dibutuhkan apalagi dalam situasi tertentu seperti saat perayaan Ivent Perang Air yang tak lama lagi akan digelar. Untuk itu Wabup sangat berharap kepada Satpam dapat mendukung tugas-tugas Kepolisian dalam memberikan kenyaman kepada ribuan wisatawan yang datang sehingga agenda wisata Nasional yang menjadi sorotan Internasional itu berjalan aman dan lancar.

Baca Juga  Siap kawal visi dan misi bupati dan wakil bupati(Wabup)kabupaten kepulauan Meranti Dr hafizan Abas SAg.MPd optimis bisa di laksanakan.

“Diharapkan saat Ivent Perang Air nanti Satpam dapat membantu tugas Kepolisian dalam menjaga keamanan dan kenyaman ditengah masyarakat, apalagi Ivent ini akan menjadi sorotan Nasional dan Internasional,” harapnya.

Sementara itu Kapolres Meranti yang bertindak sebagai Pembina Upacara HUT Satpam Ke-39 di Kepulauan Meranti berharap Satpam dapat semakin profesional dan eksistensinya semakin dirasakan masyarakat, ia juga mengucapkan terima kasih kepada Satpam sebagai mitra Polri turut menciptakan kondusifitas di wilayah Kepulauan Meranti.

Senada dengan Wakil Bupati, Kapolres menilai posisi Satoam sebagai satuan pengamanan sangat strategis dalam mensukseskan pembangunan di Indonesia, karena dengan terjaminya keamanan dan kondusifitas disuatu wilayah akan bedampak pada peningkatan investasi dan kesejahteraan masyarakat. 

“Untuk itu Satpam harus terus melatih keterampilan dan kompetensi khususnya dalam mendukung kesuksesan pelaksanaan tugas-tugas Kepolisian sebagai sebuah pegabdian terbaik kepada bangsa dan negara,” jelas Kapolres.

Selanjutnya Kapolres Meranti AKBP. Taufik Lukman menyampaikan beberapa pesan Kapolri untuk Satpam sebagai bekal menjalankan tugas, diantaranya adalah 1. Kepada Satpam diminta senantiasa menjaga kesehatan, 2. Satpam harus dapat menanamkan kebanggaan dan menjaga kehormatan Satpam dengan menjunjung profesionalisme dan kode etik, 3. Satpam diminta tingkatkan kesiapsiagaan, 4. Satpam harus terus tingkatkan kompetensi diri dalam mendungkung pelaksanaan tugas, tingkatkan sinergitas dalam menjaga stabilitas keamanan, budayakan gerakan penghijauan dan kelestarian alam.

Sekedar informasi, kegiatan upacara HUT Satpam Ke-39 di Kepulauan Meranti ditutup dengan acara pemotongan nasi tumpeng oleh Kapolres Meranti bersama Wakil Bupati yang diserahkan kepada perwakilan Satpam termuda dan senior.

Pada kesempatan itu Kapolres Meranti juga menyerahkan penghargaan kepada Satpam yang berprestasi khususnya yang berhasil mendukung Kepolisian Polres Meranti dalam mengungkap berbagai kasus kejahatan. (Humas Pemkab. Meranti).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *