Ketua PKK Meranti Hadiri Rapat Konsultasi TPKK Meranti Tahun 2018


Meranti, Mandiri pos.com-Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Meranti Hj. Nirwana Sari Irwan SE, mengikuti rapat konsultasi Tim Penggerak PKK Meranti Tahun 2018, dalam Rakor yang juga dihadiri oleh Asisten III Sekdakab. Meranti itu, Ketua PKK Meranti meminta kepada seluruh kader untuk terus mengembangkan Sagu yang menjadi andalan Meranti, bertempat di Ballroom Hotel AKA Meranti, Rabu (5/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Ikhwani, T. Syufri Kabid Pemdes Kepulauan Meranti dan anggota, serta pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Se-Kabupaten Meranti.

Menyikapi kegiatan itu, Asisten III Sekdakab. Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si mengucapkan apresiasi yang tinggi atas program yang sedang dijalankan oleh Tim Penggerak PKK Meranti, yakni mengembangkan potensi Sagu Meranti melalui cipta menu makanan dan minuman.

Menurut Asisten III Sekdakab. Meranti pengembangan Sagu yang menjadi produk andalan Meranti merupakan program Pemkab. Meranti dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani Sagu. Menurutnya dengan peran aktif PKK Kepulauan Meranti untuk mengembangkan Sagu akan turut mendukung suksesnya program yang terus digesa oleh Pemkab. Meranti.

Sekedar informasi, dalam beberapa tahun terakhir Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dalam hal ini Bupati Kepulauan Meranti Drs. H. Irwan M.Si terus mensosialisasikan Sagu Meranti hingga ketingkat Nasional, baik melalui lokakarya maupun pertemuan-pertemuan ditingkat Kementrian. Semua itu dilakukan dalam upaya meningkatkan harga jual dan permintaan Sagu yang berujung pada peningkatan kesejahteraan Meranti.

Hal itu kini didukung oleh Tim Penggerak PKK Meranti, yang digagas oleh Ketua PKK Hj. Nirwana Sari Irwan, ia berharap seluruh kader PKK Meranti dapat mengembangkan Sagu yang diolah menjadi berbagai produk makanan dan minuman. Seperti pernah dilakukan yang berhasil mengantarkan Meranti meraih Rekor MURI Cipta Makanan dan Minuman berbahan dasar Sagu sebanyak 369 Varian.

Baca Juga  Berkurban Tingkatkan kepedulian , ini yang dilakukan Andika Saindra untuk kampung kelahirannya.

“Sukses ini harus terus kita kembangkan agar Sagu semakin dikenal dan merubah image Sagu sebagai pangan kelas dua,” jelas Nirwana.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Ketua PKK Meranti Hj. Nirwanan Sari Irwan meminta kepada seluruh Kader PKK Meranti untuk senantiasa bergandeng tangan menjalanka. 10 program utama PKK agar dapat terwujud dengan baik.

“Mari kita ajak masyarakat di tempat tinggal masing-masing untuk saling menjaga keluarga khususnya anak anak dari maraknya bahaya Narkoba, Seks bebas dan prilaku menyimpang lainnya,” Tutup Nirwana. (Fit).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *