Tim Penilai dari Kementrian  Desa bersama dengan PMD Provinsi Riau datang Ke Desa Kundu

SELAT PANJANG,Mandiripos.com- Tim Penilai dari Kementrian  Desa bersama dengan PMD Provinsi Riau datang Ke Desa Kundur  Kabupaten Kepulauan Meranti. Rabu 2/10/2018

Kedatangan Tim Penilai dari Kementrian  dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Riau ke Desa Kundur Kabupaten Kepulauan Meranti karena Desa Kundur terpilih dalam mengikuti Perlombaan prakarsa dan Inovasi desa.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Para tim Penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau di dampingi PDM Kabupaten Kepulauan Meranti sebelum bergerak ke Desa Kundur di sambut oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis,SE.MM di Ruangannya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Yulian Norwis,SE. MM Mengucapkan selamat datang kepada Tim Penilai dari Kemendes dan PMD Provinsi Riau di Kabupaten Kepulauan Meranti, semoga dengan kedatangan dari tim Penilaian Lomba Prakarsa Inovasi Desa dan PMD Provinsi Riau merupakan langkah yang baik bagi Desa desa di kabupaten Kepulauan Meranti agar menjadi Desa yang mandiri dan dapat berinovasi seperti Desa Kundur. Kini Desa Kundur masuk  nominasi dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional.

Dalam Hal ini Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan  Meranti berharap dan memohon kepada Masyarakat Kepulauan Meranti untuk mendoakan  agar Desa Kundur dengan pengelolaan Air gambut layak Minum yang Merek SALWA  Memang dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa ini.

Pj.Kepala Desa Kundur Miswanto menyampaikan ucapan terima kasih telah diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah mempercayai kami dalam lomba Prakarsa dan inovasi  Desa dan alhamdulillah telah menjadi Juara I tingkat Provinsi Riau, dan di percaya oleh provinsi riau untuk di pertandingan ke tingkat nasional.

Kami  berharap inovasi Pengelolaan Air Gambut kayak minum yang berada di Desa Kundur dapat mendapat menjadi pemenang yang akan membanggakan Provinsi Riau pada umum nya dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan meranti pada khususnya.

Baca Juga :   Hari Pertama Masuk Kerja Bupati Irwan Langsung Kungker di Dua Kecamatan

Beliau juga menyampaikan terima kasih kepada Mantan Kepala Desa Kundur yang lama Bapak Sutrisno yang mana dengan semangat  dan kegigihan dari beliau sehingga program ini sampai ke Desa Kundur.

Sejalan yang disampaikan Pj.Kepala Desa Miswanto Mantan  Kepala Desa Kundur Sutrisno yang merupakan menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak sehingga Pengelolaan Air Gambut layak  Minum dapat kita jalankan.

pada kesempatan ini Kadis PMD, Drs.Ikhwani , Menyampaikan selamat datang Tim Penilai dari Kemendes ,Pmd Provinsi yang telah mempercayai Desa Kundur sebagai Desa Inovasi yang akan menjadi nominasi dalam perlombaan Prakarsa dan Inovasi Desa tingkat Nasional.

informasi dari Pak Muhadi yang merupakan salah satu Tim Penilai dari Kementian Desa  Menyampaikan bahwa pada tahun 2018 Kementrian Desa akan melakukan perlombaan yang salah satu nya tentang Prakarsa dan Inovasi Desa, Dari Kementrian Desa berharap perlombaan ini akan menjadi  motivasi Desa dapat melakukan inovasi inovasi di Desa agar dapat memenuhi dasar kebutuhan masyarakat dan dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat Desa  melalui BUMDES.

Sebagai Pembinaan Desa Desa yang ada di Kabupaten  Kepulauan Meranti Kabid Pemdes Darwis mengatakan dengan datangnya penilaian dari Tim Kemendes dan PMD provinsi dapat memotivasi desa yang lain aktif dalam  inovasi .

Begitu juga yang disampaikan oleh Kabid UEM dan Bumdes sabarudin,S.Sos M.Si  menyampaikan harapan yang besar  semoga Desa Kundur dapat  memenangkan lomba Prakarsa dan inovasi tingkat Nasional pada tahun ini.( Fit)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.