Asisten III Sekda Meranti Lepas Pawai Ta’ruf Memperingati 1 Muharam 1140 H 


Meranti,Mandiripos.com-Bupati Kepulauan Meranti yang diwakili oleh Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner M.Si melepas peserta rombongan Pawai Ta’ruf sempena peringatan 1 Muharam 1440 Hijriah, kegiatan dalam rangka syiar Islam dan peringatan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Makah ke Madina itu, dipusatkan di depan Masjid Raya Darul Ulum, Selatpanjang, Selasa (11/9/2019).

 

Turut hadir dalam kegiatan itu Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner, Ketua Komisi A DPRD Meranti Edi Masyudi, Ketua Yayasan Fitra Madani Ustadz H.M Fauzy, Kepala Cabang Bank Syariah Mandiri Meranti Andi Oki, Lurah Selatpanjang Timur Robert SIP, Ketua MUI Meranti H. Mustafa, dan sejulah Tokoh lainnya.

 

Pawai Ta’ruf 1140 H, dikepulauan Meranti diikuti oleh ribuan pelajar dan guru tingkat SMP dan SMU perwakilan sekolah di Selatpanjang, dan para pemuda serta tokoh masyarakat, rombongan para pelajar berjalan mengintari jalan protokol Selatpanjang  sambil membawa bendera Nabi Muhammad dan karton bertuliskan Asmaul Husna sambil meneriakan takbir ‘Allahu Akbar’.

 

1 Muharam merupakan bulan pertama dan paling bersejarah bagi umat Islam karena menandakan waktu Hijrahnya Nabi Muhamad SAW, dari Makkah menuju Madinah yang hendaknya dapat dimaknai oleh umat Islam sebagai momentum introspeksi diri kearah yang lebih baik.

 

Seperti yang dikatakan oleh Asisten III Sekda Meranti Drs. Rosdaner, dirinya mengucapkan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tahunan Pawai Ta’ruf 1 Muharam 1140 H, ia berharap melalui kegiatan itu semakin memupuk rasa ukuah Islamiah dan Silahturahmi antar sesama umat, dan yang tak kalah penting menjadi ajang introspeksi diri bagi semua agar kedepan menjadi insan yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT.

 

“Semoga moment Pawai Ta’ruf ini mampu menggugah hati umat muslim untuk terus meningkatkan ibadah ditahun baru ini, agar kedepan menjadi manusia yang baik,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Meranti Kunjungi Panti Asuhan Tertua di Meranti, Beri Bantuan Pembangunan Ruang Belajar

 

Tak lupa Asisten III Sekda Meranti, juga mengucapkan apresiasinya kepada panitia penyelenggara atas kekompakan yang dibangun, ia berharap semoga silahturahmi itu dapat terus terbangun dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, guna mendorong kemajuan di Kepulauan Meranti yang sama-sama dicintai.

 

Hal senada juga disampaikan Ustadz H.M Fauzy, menurutnya Pawai Ta’ruf ini adalah moment penting bagi umat Islam dimana yakni peritiwa Hijrahnya Nabi Muhammad SAW, dari Makah menuju Madinah untuk syiar Islam dalam rangka memperbaiki ahlak umat manusia ketika itu, untuk itu momentum ini hendaknya menjadi kebangkitan bagi umat islam dalam memperbaiki diri menuju perubahan yang lebih baik.

 

Mengutip hadist riwayat Ahmad, manusia yang baik dan cerdik adalah manusia yang menjalankan semua norma agama, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang panjang umurnya dan bagus amalannya begitu sebaliknya.

 

“Hari ini hendaknya menjadi momentum bagi umat Islam berpindah menuju hal yang positif sehingga kita menjadi insan yang selalu dicintai dan diberkahi Allah, mari kita mencintai Islam karena Allah,” ujar Ustadz Fauzy.

 

Ketua Yayasan Fitra Madani itu juga menyebutkan Pawai Ta’ruf peringatan 1 Muharam 1140 Hijriah ini juga dalam rangka syiar Islam keseluruh pelosok negeri. Seperti yang terus diperjuangkan Rasulullah hingga akhir hayatnya.

 

Sekedar informasi, pada kesempatan itu, juga diserahkan Bantuan Laznas berupa paket Sembako dari Bank Syariah Mandiri kepada masyarakat miskin dan dhuafa sebesar 12.5 juta rupiah, bantuan secara simbolis diserahkan oleh Asisten III Sekda Meranti Drs. H. Rosdaner, diikuti oleh Ketua Komisi A DPRD Meranti Edy Masyudi, Ketua MUI H. Mustafa, Kepala Bank Syariah Mandiri Andi Oki, Ketua Yayasan Fitra Madani Ustadz Fauzy.

Baca Juga  Wakil Bupati Meranti Buka Musrenbang Kecamatan Tebing Tinggi Barat Minta Kades Ekspos Tiap Permasalah, Pastikan Program OPD Tak Meleset

 

Selain itu juga dilakukan penggalangan dana bagi para korban bencana gempa di lombok oleh organisasi kepemudaan. (Humas Pemkab. Meranti).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *