PT Timah Kundur Gelar Buka Puasa Bersama dan Santuni 500 Fakir Miskin kundur Karimun dan Meranti Riau

  • Bagikan

 

 


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

KARIMUN.MANDIRIPOS.COm- Alhamdulillah
Kegiatan buka bersama dilaksanakan di Wisma PT. Timah kundur Desa Prayun Kecamatan Kundur utara Kabupaten Karimun pada tahun ini Ramadhan 2018/1439 H.
Kamis 31/5/2018 pukul 17.10 Wib Sore menjelang berbuka 18.12 Wib berlangsung semarak dan penuh keakraban.

Kegiatan yang yang menghimpun tidak kurang dari 1500 kaum muslimin. Dihadiri Lansung
Genral Menejer PT. Timah wilayah operasi Kepri dam Riau,I Gede Adi Putra dan juga

Direktur Keuangan PT. Timah Wilayah Operasi Kepri dan Riau Emil Ermindra

Direktur SDM dan Umum M. Rizky
 Ketua Komite PT. Timah Yanto

dan juga selaku Penceramah dari Jakarta Ustad Zaki Mirza, dihadiri juga Kepala SPN Tg. Batu Karimun Kombes Okto Budhi Prasetyo, Dandim 0317/TBK Letkol Laut (P) Rizal Analdie, Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya,



Danlanal diwakili oleh Pabinhar Letda Laut (P) Dian Rifia AG, Pasintel Lanal Dumai May. Arif, Plt. Kajari Karimun Taupiq Djalal, Ketua DPRD Meranti Fauzi Hasan, Kadisperindag, Koperasi, UKM dan ESDM M. Yosli, Danramil 03/Kundur Mayor Inf Syafrizal, Ketua MUI Kabupaten Karimun Kholif Ihda Rifa’i, Tokoh Agama, Tokoh adat dan Masyarakat jumlah sekitar 1.300 orang.

Adapun Susunan Acara buka bersama Pembukaan kata Sambutan Direktur SDM dan Umum M. Rizky “Kehadiran kami disini tak lain adalah sebagai ajang silaturahmi bersama pemerintah maupun masyarakat. Kami membutuhkan steakholder terkait untuk mendukung pencapaian hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya”. Ujarnya M.Rizky

 

Selajutnya M.Rizky menyampaikan “Dengan produktifnya perusahaan dapat memberikan kontribusi kepada negara melalui optimalisasi sumberdaya alam timah. Kegiatan safari ramadhan ini biasanya dibarengi dengan penyaluran bantuan CSR. disamping ini banyak kegiatan2 CSR Lainnya di salurkan dari PT. Timah”.jelasnya

Dan juga penceramah agama Ustad Zaki Mirza menyampaikan tausiah menjelang berbuka puasa, “Minal Aidin Walfa izin merupakan satu ungkapan dimana kita sebagai umat muslim yaitu mensucikan diri dan merupakan hari kemenangan” ujar ustad Zaki.



Selanjutnya ustad Zaki menjelaskan Coba kita merenungi diri kita masing2 ramadhan ini kita lakukan dengan membakar seluruh dosa yang telah kita lakukan sebelumnya. Penyakit manusia adalah dimana dia merasa paling benar, bahwa di lupa ada Allah yang maha paling benar.

Yang pertama yang harus dibakar pada bulan ramadhan ini adalah kesombongan.
Allah memerintahkan kita untuk berpuasa memang punya maksud, karena puasa punya kaitan terhadap kesehatan kita.

Ini lah momen dimana kita memperbaiki diri, sebaik-baik orang yang berdosa adalah yang mau meminta maaf dan memohon ampun kepada Allah, ujar ustad Zaki dengan jelas.

Terakhir penutupan Pemberian Bantuan dari PT. Timah Berupa, Satunan kepada 500 anak Fakir Miskin yang berasal dari Kundur Karimun dan Meranti dengan Total Rp. 250 juta

Bantuan Pendidikan kepada 10 Hafis total Rp. 20 juta. Bantuan Pendidikan kepada 10 Hafizah total Rp. 20 juta Bantuan Perobatan kepada 10 pekerja Harian lepas sebesar Total Rp. 50 juta.

Bantuan pembangunan 6 Masjid, Musholla, dan Surau di wilayah operasi PT. Timah. Bantuan sembako 3775 paket karimun 15000 paket, Kundur 1555 paket dan 700 paket kepada masyarakat meranti. Selanjutnya pada Pukul 19.15 Wib Giat Buka bersama PT. Timah selesai berjalan aman dan lancar. (rls/ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//ugroocuw.net/4/3802902