Bupati Meranti Kunjungan KeKantor Hukum dan HAM  Provinsi Riau


PEKANBARU, Mandiripos.com- Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti H.Irwan MSi melakukan kunjungan Kerja dan silahturahmi ke Kantor wilayah Kementrian hukum dan HAM  Provinsi Riau jalan Sudirman Pekanbaru Kamis 3/5/2018.

Kunjungan kerja bupati yang di dampingi oleh Anggota DPRD Komisi I Fauzi , Asiaten I Jonizar Kabag Humas Helfandi MSi, Kabag Hukum Sudandri MH , dan Kabag Kesra Husni Gamal beserta staf disambut hangat  oleh Kakanwil Kemenkum HAM .M.Diah yang asli putra meranti.

Pertemuan ini seperti pertemuan saudara, pertemuan ini bukan saja silahturahmi antara Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Kementrian Hukum dan HAM Wilayah Provinsi  Riau tapi juga merupakan silaturahmi antar saudara se Kampung.

Pada kesempatan ini banyak hal yang mereka bicarakan seperti sejarah Kakanwil yang asli orang meranti yang lahir dan besar di Bina Sempian aRansang Pesisir, dan kenangan dikampung Halaman sampai dengan program dari Kakanwil menkum HAM yang dapat dikerjasamakan dengan Kabupaten Kepulauan Meranti.

Kakanwil M.Diah mengatakan sangat senang sekali atas kehadiran dari saudara saudara dari kabupaten Kepulauan Meranti .

Dalam pertemuan ini Beliau mengadakan ada beberapa program yang dapat nantinya di senerjikan dengan kabupaten Kepulauan Meranti seperti Bantuan Hukum untuk Masyarakat yang membutuhkan, Desa sadar hukum, Hak asasi Manusia, Kekayaan intelektual dan Produk Produk Hukum Daerah .

Menyambut Baik Program Program dari Kakanwil Kemenkum HAM  Bupati Kepulauan Meranti siap melakukan Kejasama dengan Kakanwil Kemenkum HAM dan mengundang Bapak M.Diah untuk pulang Kampung Ke Meranti.

Pada kesempatan ini Bupati Kepulauan Meranti menyampaikan tentang keadaan Lapas yang ada di Selatpanjang yang sudah penuh, dan harus dicarikan solusi .

Bupati mengatakan siap untuk  menyiapkan lahan baru untuk pembangunan Lapas yang baru. 

Beliau juga membicarakan tentang   sekolah tinggi Kemenkum HAM, dan meminta agar adanya  sosialisasi dan pembinaan untuk putra putri Meranti agar dapat masuk di sekolah tinggi Menkum HAM .

Selain itu bupati siap membantu Kemenkum HAM dalam penyuluhan Narkoba dan Kekerasan pada anak di kabupaten Kepulauan Meranti, karena Kabupaten Kepulauan Meranti sangat butuh sekali dengan penyuluhan tersebut ungkap Bupati Kepulauan Meranti. (ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pemkab dan DPRD Teken MoU KUA-PPAS APBD Kepulauan Meranti Tahun 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *