Hadiri Haul Akbar Sultan Siak, Wabup Said Hasyim Harap Umat Islam Terus Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan


SIAK,Mandiripos.com-Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim  hadir dalam acara Haul Akbar Sultan Siak Tahun 2018, dalam kegiatan mengenang Sultan Syarif Kasim tersebut, ia berharap umat Islam di Riau dapat bersatu padu dalam membangun daerah, bertempat di Halaman Gedung Siak Bermadah, Kabupaten Siak, Minggu (22/4/2018).
 
Turut hadir acara haul tersebut, Plt Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, Wakil Bupati  Meranti Drs H Said Hasyim, Anggota DPR RI Dapil Riau Sayed Abubakar Assegaf,   Tokoh Masyarakat Riau Syarwan Hamid, Tokoh Masyarakat Riau H T Mukhtar Anom, Tokoh Masyarakat Kaltim Syarif Zulfi bin Ismail Al Aydrus, Para Habaib, Para Ulama se – Sumatra dan para undangan lainnya. 
 
Usai acara Haul Akbar, Wabup H Said Hasyim cukup takjub melihat acara yang sangat meriah terbukti dengan banyaknya umat muslim yang hadir pada haul tersebut. 
 
“Tentunya, kita sangat senang sekali dan yang terpenting bagaimana masyarakat yang hadir ini seantero sumatra ini dapat mengambil hikmah baik dari kegiatan ini semoga hidup kita kedepannya diberikan ketenganhan dan kedamaian”, ujar Said.
 
Seperti diketahui peringatan Haul Sultan Siak ini dalam rangka mengingatkan masyarakat Riau tentang sejarah perjuangan almarhum Sultan Syarif Qasim yang saat itu memimpin kerajaan Siak yang saat ini telah dinobatkan pula sebagai menjadi Pahlawan Nasional. 
 
“Oleh karena itu, sempena Haul ini marilah kita bersmaa mendoakan para pemimpin kita terutama para Sultan Siak dan yang terpenting moment ini dapat membimbing kita bisa hidup tenang, berkah dan bahagia baik di dunia maupun di akhirat kelak nantinya”, tutur Wabup. 
 
Dan yang tak kalan penting Wabup H. Said Hasyim berharap, dengan adanya Haul Akbar Sultan Siak ini, dapat semakin menyatukan umat islam di Indonesia khususnya di Riau untuk mewujudkan negara yang aman, tentram, dan kompak dalam membangun negeri yang sama sama dicintai ini.
 
Senada dengan Wakil Bupati, Al-Ustadz Habaib Mustafa Al Hamid, dalam pencerahannya mengatakan kegiatan  haul akbar sultan Siak yang tiap tahun dilaksanakan ini hendaknya semakin mempererat silaturahmi dan kekompakan umat islam dan membela bangsa dan negara ini.
 
“Tentunya, saya mengajak mari kita jaga ukhuwah islamiyah kita dalam membangun daerah, bangsa dan negara indonesia ini lebih baik dan maju kedepannya”, ucapnya. 
 
Sebelumnya, Plt Bupati Siak Drs H Alfendri MSi mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Siak memberikan tahniah dan penghormatan kepada para sultan yang dahulu memimpin negeri melayu yang tersohor di pesisir timur indonesia. 
 
” Oleh sebab itu, alhamdulilah acara ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar bahkan alhamdulilah Kabupaten Siak sudah mendunia”, ujarnya. 
 
Hal demikian, yang terpenting menurut Alfedri tetap optimis dan konsisten dalam mendukung ajaran islam, agar generasi penerus bisa mengubah prilakunya menjadi baik dan taat kepada Allah SWT dan sukses dalam membangun Kabupaten Siak kedepannya. (Humas Meranti).
 
Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Ungkap Kasus Narkotika Jaringan Internasional, Polres Meranti Tangkap Tiga Pelaku dan Amankan 4 Kg Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *