Lempeng sagu sei.tohor di Lelang Rp 1 juta.


SUNGAI TOHOR. MANDIRIPOS.COM. Masyarakat Desa Sungai Tohor khususnya bagi ibu-ibu PKK  patut berbangga hati, .pasalnya tanpa diduga-duga satu keping lempeng sagu yang dimasak ibu PKK dihargai Rp1 juta oleh Kepala Balitbang Provinsi Papua. Saat   melakukan studi tiru rombongan prov papua di desa Sungai Tohor.Kecamatan Tebingtinggi Timur, Rabu(11/4).

 

Kepala Balitbang Provinsi Papua, Omah Laudoani, selaku ketua rombongan studi Tiru Provinsi Papua ke Kabupaten Kepulauan Merant, seusai meninjau pengolahan sagu dan skad kanal. Serta tugu Sagu Jokowi di Patit.Kekat Desa Sungai Tohor, yang di dampingi Kepala Bappeda, H.Makmun Murad.  kepala Dinas Pertanian,peternakan dan Ketahatanan pangan, kadis perkebunan  Jaka.Insita. kadis.perkebunan dan hultililtura. R.Ahmad Prasetiyo. Dan sejumlah kepala Bagian dilingkungan Kabupaten Kepulauan Merantian..Langsung.mengadadakan dialog dengan masyarakat di Sanggar Linau Kuning Sungai Tohor.

 

Usai acara pertemuan dan dialog. Rombongan studi tiru Provinsi Papua. Kepala Balitbang Papua,  Omah Laudani,Kadis Prindagkop UKM,  Staf Bappeda serta Bang Papua. Uncen Provinsi Papua, langsung menyaksikan praktek memasak.lempeng sagu dan gula sagu cair yang diperagakan oleh ibu-ibu PKK Desa sungai Tohor.

 

Setelah mencici lempeng sagu, sepontan Kepala Bappeda Provinsi Papua melelangkan lempeng sagu tersebut kepada rombongan  nilai.Rp I Juta.

“Ayo lempeng sagu yang rasanya nikmat ini saya.lelangkan senilai satu.juta.rupiah., siapa yang.menawarkan. Kalau tidak ada ya saya mengambilnya”, Ujar Omah Laudani , disambut tepukan yang gemuruh dari yang menyaksikan acara tetsebut.

 

Omah Laudoani. Mengaku banyak.ilmu yang didapat selama berada di Meranti  khususnya di Desa Sungai Tohor, mengenai pengolahan sagu serta melihat kehidupan masyarakat petani sagu. Diharapkannya. Kedepan hubungan silaturrahmi ini trrus terjalin. Dan pihaknya berjanji.Mengundang pemerintah Meranti fan masyarakat petani sagu Sungai Tohor ke Provinsi Papua(ari)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Besok Jadwal Tes Tenaga Non PNS Keluar, Kamis Mulai Ujian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *