Dr.Iriani Samad Yulian Norwes Pimpin GOW Meranti Priode 2018-2023

SELATPANJANG.MandiriPos.Com. Sebanyak 49 Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kepulauan Meranti masa bhakti 2018-2023 secara resmi dilantik oleh Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim. M.Si, Senin (29/01/2018) di Gedung Oren Kantor Bupati Jalan Dorak Selatpanjang.

Pelantikan dihadiri antara lain oleh Ketua Komisi I DPRD Kepulauan Meranti Edy Masyhudi,S.Pdi, Sekretaris Daerah H Yulian Norwes, beserta sejumlah perangkat daerah, perwakilan Kapolres Meranti, Ketua MUI, Ny.Nirwana Sari Irwan Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Meranti, Ny.Hj.Syamsiar isteri Wabup Meranti, serta perwakilan organisasi wanita di kabupaten Kepulauan Meranti.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Wakil Bupati dalam sambutan menyampaikan harapannnya pengurus yang barusaja dilantik dapat segera menyesuaikan dengan tugasnya. GOW, menurut Said Hasyim, adalah jalan pintar bagi visi-misi organisasi-organisasi yang berbeda-beda disatukan dalam satu tugas besar yaitu dalam berkolaborasi dengan program Pemerintah dalam ikhtiar membangun masyarakat menuju yang lebih baik.

“Ikhtiar-ikhtiar ini tentu tidak bisa menjadi monopoli Pemerintah saja tetapi harus merupakan tanggungjawab bersama. Karena bicara tentang kesejahteraan, tentang nilai-nilai keadilan dan tentang nilai-nilai kesosialan tidak bisa diukur dengan menggunakan pendekatan statistik belaka,” ujar Wabup.

Dijelaskannya, GOW sebagai wadah organisasi perempuan merupakan organisasi kemasyarakatan perempuan yang mandiri, memiliki tujuan yang sejalan dengan pembangunan Pemerintah di berbagai bidang yang muaranya adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, seiring dengan peningkatan kualitas hidup dan kesejahteraan anggota GOW.

Menurut orang nomor dua di Kabupaten termuda di Riau ini, sesuai dengan perkembangan sain dan teknologi di zaman Now ini, sangat dituntut peran ibu dalam rumah tangga untuk mendidik dan mengarah anak-anaknya untuk tidak menyalahgunakan penggunaan HP, sebab anak-anak sekarang dia lebih pintar mengoperasikan Hp tersebut, semua bisa dilihatnya melalui jaringan internet.

Baca Juga :   Sekda Meranti Tinjau Fasilitas dan Pelayanan RSUD

“Kondisi ini tidak dapat dielakkan lagi, karena zaman sekarang semua serba moderen, melalui penggunaan HP dengan jaringan internet semua bisa dilakukan, apalag terhadap hal-hal yang negatif, belum lama peredaran narkoba yang semakin hari semakin marak, tolong jaga anak-anak kita jangan sampai terpengaruh dengan narkoba tersebut.” Harap Sai Hasyim.

Sementara itu, Ketua GOW Kabupaten Meranti yang baru dr.Iriani Samad Yulian Norwes, dalam sambutan singkatnya mengajak semua pengurus serta anggota untuk salaing bahu membahu, untuk bisa bekerjasama antar organisasi wanita dengan saling mendukung, saling bersinergi  dalam menjalankan roda organisasi, dengan semangat kebersamaan ini apa yang kita cita-citakan dalam GOW ini Insya Allah akan tercapai. Jelas Isteri Sekda Meranti ini.

 

Istri Sekda Kabupaten Kepulauan Meranti tersebut berharap program-program GOW bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kepulauan Meranti . “Tidak usah menyusun program yang muluk-muluk tetapi tidak bisa dilaksanakan, saya harap buatlah program yang sesuai dengan kebutuhan anggota dan masyarakat Kabupaten termuda di Riau ini,” sarannya.

Adapun Pengurus Harian Gabungan Organisasi Wanita masa bhakti 2018-2023 yaitu Ny. Dr.Iriani Samad Yulian Norwes (ketua), Drs Hj Syarifah Zumah (ketua I), Setiayati (ketua II), Khaitiyah Defril (Ketua III). Delfialis Darwison (ketua IV). Dra.Kamisah.M.Pd.I (Sekretaris), Marisa (Sekretaris I ), Sri Hartati (Bendahara), Asnida (Wakil Bendahara). Serta dilengkapi dengan 8 Bidang-bidang dengan masing-masing bidang terdiri dari 5 pengurus.(asyari)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *