Lurah Mekar Baru Berikan Himbauan Kepada Warga Untuk Menerapkan PHBS

ASAHAN – Pemerintah Kelurahan Mekar Baru menghimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dengan cara memasang spanduk di beberapa titik yang ada di wilayah Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.
Menurut Rudianto Lurah Mekar Baru himbauan ini disampaikan guna memutus mata rantai atau menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Asahan, khususnya di Kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kota Kisaran Barat.
“Sesuai intruksi Pimpinan, kami menghimbau masyarakat agar menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kelurahan Mekar Baru,” ujarnya saat ditemui wartawan pada Rabu (16/12/2020).
Ditambahkannya, dengan menerapkan PHBS, selain memutus mata rantai penyebaran Covid-19, juga sebagai bentuk peduli kepada lingkungan sekitar, tidak saling menebarkan Virus tersebut.
“Selain itu, masyarakat juga harus mentaati himbauan tentang Protokol Kesehatan 3M + 1 yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan,” tegasnya.
Diakhir Rudianto juga mengatakan, agar masyarakat peduli kepada Lingkungan dengan menjaga kebersihan tidak membuang sampah sembarangan dan membersihkan drainase yang ada, untuk mengantisipasi banjir yang mungkin terjadi diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi.(met)







Baca Juga :   Ini Tujuan Dibentuknya Dewan Hakim Festival Nasyid
Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: