Permakas Asahan Dikukuhkan


Asahan – Bupati Asahan H Surya BSc kukuhkan Pengurus Persaudaraan Masyarakat Kristen Asahan (Permakas) Kabupaten Asahan di Sopo Godang HKBP Aek Loba, Selasa (15/09/2020). Pengukuhan yang dilanjutkan dengan penyerahan pataka dari Bupati Asahan kepada Ketua Umum Permakas Manahara Sirait tersebut turut dihadiri beberapa OPD, Camat dan Forkopimcam Kecamatan Aek Kuasan, Camat Rahuning, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat.

Ketua umum Permakas Manahara Sirait dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Asahan yang berkesempatan mengukuhkan kepengurusan Permakas pada hari ini. Selanjutnya dirinya sampaikan kepengurusan ini nantinya akan tetap mendukung program program Pemerintah Kabupaten Asahan dalam mewujudkan visi misi Kabupaten Asahan menuju Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri.

Sementara perwakilan Tokoh Masyarakat ST KMJ Simarmata dalam sambutannya didampingi ustadz Budi Hartono ucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru dilantik. Lebih lanjut dirinya mengingatkan bahwa Permakas dibentuk atas dasar keberagamaan budaya, suku, adat istiadat serta agama yang ada di Kabupaten Asahan, yang harus tetap dijaga dalam bingkai persatuan dan kesatuan seluruh umat khususnya umat kristiani.

Oleh karena itu, dirinya berharap melalui Permakas seluruh umat Kristen khususnya di wilayah Asahan atas, mampu meningkatkan kerohanian serta berperan aktif dalam berbagai program-program pembangunan di Kabupaten Asahan. “saya mengajak seluruh pengurus Permakas untuk kreatif dan inovatif untuk wujudkan situasi kondusif antar umat beragama serta berperan aktif dalam mendukung program-program Pemerintah Kabupaten Asahan demi kesejahteraan masyarakat”, tutup Simarmata.

Ditempat yang sama, Bupati Asahan H Surya BSc mengawali sambutannya ucapkan selamat dan apresiasi kepada kepengurusan Permakas yang baru saja dilantik. Dirinya juga berharap kepengurusan yang baru ini dapat lebih mengembangkan Permakas sebagai salah satu organisasi yang memiliki peran dalam menjaga persatuan dan kesatuan antar umat beragama di Kabupaten Asahan. “seyogianya perbedaan yang ada haruslah diiringi dengan persatuan dan kesatuan yang erat antar masyarakat, agar tidak menimbulkan perpecahan yang dapat merugikan kita semua. Karena itu saya berharap Permakas dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan untuk mewujudkan hal tersebut”, ujar Surya.

Baca Juga  Bupati Asahan Terima Audiensi MUI

Selanjutnya Surya juga berharap Permakas dapat membantu Pemerintah Kabupaten Asahan mewujudkan visi dan misinya melalui berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat. “dan untuk mewujudkan hal tersebut, selain melalui program pembangunan, kita perlu untuk tetap menjaga kesehatan di tengah pendemi covid 19. Karena itu saya himbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa memakai masker,cuci tangan, jaga jarak dan terapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam aktifitas sehari-hari”, tandas Surya.(met)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *