ASN Pemko Tanjung Balai Warga Asahan Positif Covid-19


Kisaran – Seorang ASN RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjung Balai Warga Kisaran Timur dinyatakan Positif Covid-19

Seorang warga Kabupaten Asahan merupakan ASN di Pemko Tanjung Balai dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani uji swab, dan kini di rawat di RS. Martha Friska Medan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kab Asahan Rahmad Hidayat Siregar , menjelaskan dari data yang diterimanya, pasien adalah ASN di RSUD Tengku Mansyur Pemko Tanjung Balai dan bertempat tinggal di Jln.FL.Tobing Lk. VI Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kota Kisaran Timur Kab Asahan.

Sebelumnya Pasien Masuk Ke RSUD Tengku Mansyur , Hari Jumat Tanggal 29 Mei 2020 Dengan Gejala Awal Demam, Sakit Kepala Hebat Dan Lemas, Selanjutnya Pada Hari Minggu, Tanggal 31 Mei 2020 Saudara (S) Dirujuk Ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19 Martha Friska Medan Guna Mendapatkan Penanganan Yang Lebih Intensif. serta Pada Tanggal 3 Juni 2020 Berdasarkan Hasil uji Swab dinyatakan Positif Covid 19 ,” jelas Hidayat .

Menurut Hidayat , informasi yang diterimanya, saat ini pasien dalam kondisi baik, dan menjalani isolasi serta perawatan di RS. Martha Friska Medan.

Lebih Lanjut Rahmat Hidayat mengatakan sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid 19 dilingkungan tempat Tinggal Pasien Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Langsung melakukan Penyelidikan Epidemiologi (PE) dan melakukan Tracing terhadap Keluarga atau orang yang melakukan Kontak erat dengan pesien.

Dan pada Pukul 14.00 Wib (04/06) Juga telah dilakukan uji Rapid Test terhadap 14 orang yang melakukan kontak langsung dilingkungan tempat tinggal pasien yaitu di Jl. FL.Tobing Lk. VI Kelurahan Gb. Baru kecamatan Kota Kisaran Timur dan Hasilnya 1 Orang Reaktif sedangkan yang 13 Orang lagi Non Reaktif.

Baca Juga  Ini Kata Jubir Tentang Pasien PDP

Sebagai tindak lanjut terhadap Pemeriksaan Rapid Test terhadap satu orang yang reaktif akan dilakukan pemeriksaan lanjutan dan langsung diisolasi di RSUD Hams Kisaran, pada hari ini juga (04/05) akan dirujuk ke salah satu Rumah Sakit di medan.

Hidayat mengatakan, untuk data Covid-19 di Asahan, untuk yang positif bertambah menjadi enam orang, dengan pembagian dua orang masih di rawat, tiga orang sembuh, dan satu orang meninggal dunia. Sedangkan PDP 2 orang satu orang meninggal dunia, ODP tersisa satu orang.”Kita berharap yang bersangkutan cepat sembuh,” jelas Hidayat .

Kami berharap Masyarakat untuk Tetap Tenang, tetap Waspada Dan Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan. Tidak Menyebarkan Informasi Yang Belum Jelas, Menjaga Kesehatan Diri Dan Lingkungan, tetap gunakan Masker Saat Keluar Rumah, Biasakan Cuci Tangan Pakai Sabun Dan Menjaga Jarak Saat Bertemu Orang Lain.(met)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *