Akibat Lockdown,TKI Indonesia Minta Pulang Keasahan

Kisaran-Pemerintah Kabupaten Asahan berencana secepatnya membantu pemulangan puluhan warga Asahan yang menjadi TKI di negeri jiran, akibat lockdown yang diterapkan Pemerintah Malaysia Jum’at (1/5/2020).

Menurut Rahmad Hidayat Siregar selaku Jubir Gugus Tugas, Bupati Asahan akan melaporkan persoalan itu kepada Gubernur Sumut. Hal itu, jika semua berkas dan proses administrasi telah terpenuhi.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Pemkab Asahan berencana membantu kepulangan warga Asahan yang terperangkap lock down di Malaysia. Dan saat ini masih proses pengurusan administrasi,”ungkap Hidayat.

Dalam hal pemulangan TKI dari Malaysia itu tetap melibatkan beberapa kementerian yang ada. Diantaranya, Kementerian Perhubungan dan Bea Cukai. “Soalnya itu lintas negara, bukan memulangkan dari Jakarta. Pokoknya kita hanya menunggu proses pengurusan administrasi saja,”jelas Hidayat.

Hidayat menambahkan, Pemkab Asahan juga telah menugaskan seseorang untuk mendata warga Asahan di Malaysia. Penugasan tersebut dilakukan Ketua Gugus Tugas melalui staf Dinas tenaga kerja Asahan.

“Indra Ringo itu orang kita yang disuruh mendata warga Asahan. Memang ditugaskan langsung Ketua Gugus Tugas Asahan,” terang Hidayat.(met)








Baca Juga :   Diamasa Pandemi 556 Terkonfirmasi Covid-19
Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: