Ketua IWO Inhil,Desak Pemkab Inhil Untuk Memberikan APD Kepada Jurnalis


INHIL- Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Inhil,Muridi Susandi menanggapi minimnya Alat Pelindung Diri (APD) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil)untuk para wartawan yang terjun langsung meliput di lapangan.

Apalagi sejumlah Wartawan terpaksa harus menjalani tugas sosial menjadi pahlawan kemanusiaan yang turun langsung kelapangan mencari informasi mengenai perkembangan Covid-19 untuk di sampaikan ke masyarakat,agar masyarakat tau betapa bahayanya Virus Corona ini.

“Sandi mendesak pemerintah untuk segera memberikan alat pelindung diri (APD) untuk para Wartawan Karena ini soal nyawa dan keselamatan para Jurnalis yang turun mencari informasi di lapangan ,” ujar Sandi saat di wawancarai di ruang kerjanya jalan Suntung Ardi Tembilahan, sabtu (4/4/2020).

Sandi menerangkan Pemkab Inhil harus mendukung anggaran yg dibutuhkan untuk pengadaan APD bagi para Wartawan, mengingat minimnya APD untuk para Jurnalis yang turun meliput kelapangan dapat dengan rentan terlular virus mematikan ini,jangan menambah korban lagi sudah banyak rekan-rekan kami Wartawan di berbagai daerah yang tertular Covid-19,ucap Sandi dengan nada Geram.

“Kita tidak ingin jumlah Wartawan yang tertular COVID-19 ini bertambah,” terangnya.

Sandi juga mengingatkan kepada masyarakat diharapkan agar tetap menjaga perilaku hidup sehat dan bersih (PHBS) menjaga jarak dengan orang lain, menghindari kerumunan, tetap berada di rumah jika tidak ada keperluan .

“Ayo sama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di daerah yang kita cintai ini,” pungkasnya Sandi.(rls)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Teken MoU Bersama Disdukcapil, IWO Inhil Siap Sosialisasikan Informasi Adminduk ke Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *