Pemerintah Bandar Laksamana Meriahkan HUT RI ke- 77 dengan Permainan Rakyat


BANDAR LAKSAMANA – MANDIRI POS, Melalui Program Bengkalis Bermasa Pemerintahan Kecamatan Bandar Laksamana menggelar berbagai kegiatan sempena HUT RI ke-77.

Salah satu kegiatan tersebut yakni permainan rakyat seperti Sepak Bola Dangdut, Tarik Tambang dan lain sebagainya.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan di Lapangan Upacara Desa Api Api, Kecamatan Bandar Laksamana, Kabupaten Bengkalis, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Pada kesempatan itu, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat mengatakan bahwa pelaksanaan permainan rakyat tersebut merupakan salah satu Program Bengkalis Bermasa dan digelar dalam rangka untuk membangkitkan kembali tradisi rakyat yang saat ini hampir terlupakan.

Menurut Taufik, saat ini, kemajuan ilmu dan teknologi, mengakibatkan masyarakat cenderung mengalihkan kegiatannya melalui aplikasi di dunia maya sehingga budaya tradisional menjadi terkesampingkan.

Maka itu, sambung Taufik, salah satu wujud kecintaan kita terhadap tanah air adalah dengan menjaga kelestarian budaya tradisional bangsa tersebut.

“Permainan rakyat ini merupakan budaya yang sudah ada sejak dahulu dan sering dilaksanakan setiap kali ada hari besar seperti peringatan HUT RI. Salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap budaya tradisional,” ujarnya.

Ia berharap, dengan terlaksananya acara tersebut, semangat kemerdekaan akan terus berkobar sehingga akan semakin meningkatkan rasa cinta tanah air dalam diri setiap warga negara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kecamatan Bandar Laksamana, Nicky Hatman Ramdani, Kepala Desa Api-api, Edi Ferizal, Kepala UPT Puskesmas Tenggayun, Sodikun, Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Laksamana, Ketua TP PKK Desa Api-api, panitia pelaksana serta para peserta dan ratusan masyarakat Kecamatan Bandar Laksamana. (sir)

Baca Juga  Camat Mandau Buka Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Kelurahan Talang Mandi

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *