Hujan Merendam Masjid Minggu Hujan Sangat Deras


DURI-Ahad (15/5) hujan deras turun diperkirakan pukul 06.00 WIB hingga jam 09.00 WIB di seluruh kawasan rendah Duri terendam. Seperti banjir yang terjadi di rumah ibadah,Masjid Amirur Rasyidin di Gang Abadi Desa Harapan, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, Riau.

Salah satu pengurus Masjid Amirur Rasyidin, H Jamaan saat menjawab awak media mengatakan, hujan deras di Ahad (15/5) membuat masjid masuk air.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dari penjelasan H Jamaan terungkap, jika faktor menjadi penyebab terjadi banjir adalah hujan sangat lebat.Air kiriman dari kawasan Jalan Sudirman arah dari Geroga dan kiriman dari ketinggian lain.

“Hujan lebat yang turun itu melahirkan kumpulan air bah di seputaran kawasan masjid yang berada di gang Abadi,”ujarnya.

Selanjutnya disebutkan bahwa kuatnya hujan itu wilayah lain yang ketinggian mengirim air ke wilayah rendah.

“Perkiraan awal, saluran air itu kecil dan tidak begitu dalam serta kiriman sampah rumah tangga juga sampah yang tiba dari kiriman bersama air hujan serta debit air yang besar yang tertahan penyebab ada banjir,”tambahnya.

Harapan pengurus, saluran itu diperbesar agar ruang air bisa lancar.

“Tentu pemerintah bersama DPRD Kabupaten Bengkalis bisa melihat keadaan ini, jadi pekerjaan utama dan di masa mukanya dipikirkan,”tukasnya.(BN/JR)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Peresmian Peletakan Plang Lokasi Pengabdian oleh Politeknik Negeri Bengkalis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *