Tampil Menawan, Windy Raih Penghargaan Busana Terbaik di Ajang Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia


BENGKALIS – MANDIRI POS, Windy Destalia Yurika Puteri Remaja Riau Kebudayaan 2021 asal Kabupaten Bengkalis berhasil meraih Penghargaan Busana Terbaik pada Ajang Pemilihan Puteri Batik Remaja Indonesia.

Tampil mengenakan batik khas Bengkalis dengan motif Batik Ikan Terubuk, Gadis kelahiran Bengkalis dari pasangan Asni Yuwita dan Isruyadi yang duduk di kelas XI SMAN 1 Bengkalis ini, mampu mengungguli para peserta dari 20 provinsi seluruh Indonesia pada puncak acara yang dihelat beberapa waktu lalu bertempat di Hotel Ciputra Jakarta.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Meski belum terpilih menjadi juara, dan hanya meraih penghargaan busana terbaik, Windy mengaku tetap bersyukur, bangga dan senang karena bisa berpartisipasi dalam ajang pemilihan puteri batik remaja tahun ini, karena di samping bisa memperkenalkan Batik Bengkalis di ajang nasional, juga bisa berkenalan dan berinteraksi dengan teman-teman baru para finalis dari berbagai daerah di nusantara.

“Bangga rasanya bisa memperkenalkan Batik Bengkalis ke tingkat nasional, dan senang juga bisa belajar dari ajang ini serta dapat betemu teman-teman baru dari provinsi lain,” ungkap Windy.

Dalam perhelatan acara tersebut Windy dan peserta lainnya menjalani karantina selama empat hari di Jakarta, yang diisi dengan kegiatan beauty class, speech competition dengan tema batik asal daerah finalis dan debat peran generasi milenial dalam melestarikan batik, serta interview langsung dengan Mr. Derry Dahlan selaku CEO DD organization.

Selanjutnya Windy juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Bengkalis, Bunda Kasmarni dan jajarannya serta seluruh masyarakat yang telah memberikan doa, dukungan moril dan materil sehingga dapat mengikuti tahapan demi tahapan ajang pemilihan putri batik remaja hingga sampai ke tingkat nasional.

Baca Juga  Memasuki Hari Ke 9, Anggota Satgas TMMD 108 Dan Masyarakat Melanjutkan Pengecoran di Jalan Rumah Sawit Inap.

Windy juga berpesan kepada generasi milenial untuk senantiasa menjadi generasi yang berkarakter melestarikan warisan budaya bangsa, salah satunya batik. Karena dengan muda berbatik, muda bergaya, batik warisan budaya nusantara akan mendunia. Ungkapan diatas seperti yang dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *