Sempat Digadang-gadangkan Juara, Regar Minta Kejelasan Mekanisme Penilaian *Terkait Lomba Taman PKK Kelurahan Gajah Sakti


Duri – Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 yang berada di kawasan Jalan Ni’mah, RT 01 RW 01, Kelurahan Gajah Sakti, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Riau, bakal menghipnotis siapa saja yang datang berkunjung melihat taman buah karya kaum ibu di bawah binaan Ketua RT 01, Pak Regar begitu sapaan akrab tokoh masyarakat Jalan Jawa Kelurahan Gajah Sakti ini.

Juara atau tidak juara pada lomba program Pemerintah Kabupaten Bengkalis, lewat kegiatan Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di tingkat kecamatan yang dihelat pada Kamis (4/3) lalu tak masalah, dan bukan tropi juara tujuan utama.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Paling utama, gimana membangun kekompakan dan kebersamaan kaum ibu untuk berbuat hal-hal positif, serta kreatif di tengah masyarakat pada masa pandemi Covid 19 belum menghilang hingga saat ini.

“Juara atau tidak juara bukan tujuan utama, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 tetap eksis ke depan,” kata Tokoh Masyarakat Jalan Jawa kepada mandiripos.com di kawasan Jalan Jawa, pada Sabtu (6/3) kemarin.

Dijelaskan, dua bulan lamanya membuat taman ini secara swadaya masyarakat. Awalnya didorong mau ikut lomba tingkat kecamatan.

Memang, kekalahan sempat menimbulkan kekesalan bagi kaum ibu. Itu beberapa hari lalu, saat ini kaum ibu sudah kembali move on, dan terus merawat Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1.

“Saat ini, Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 harus tetap eksis. Apalagi taman sudah menghasilkan, seperti tanaman kangkung, bayam dan tomat sudah pernah panen. Hasilnya dijual kepada kaum ibu rumah tangga, duitnya sudah disimpan ke kas kaum ibu.”

Baca Juga  Lakukan Pencurian, Dua Pria Ini Diciduk Polisi

“Harapan saya, kaum ibu di kawasan RT 01 terus jaga kekompakan dan kebersamaan, serta tetap semangat dan maju terus buktikan Taman Kelompok Dasa Wisma Mangga 1 eksis ke depan,” harapnya.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *