Polbeng Sepakat Jalin Kerjasama dengan Seluruh SMK Negeri dan Swasta di Riau


BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng), sepakat menjalin kerjasama dengan seluruh SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau, penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Riau, pada Senin 8 Febuari 2021.

Adapun kesepakatan tersebut telah dilakukan dan ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman oleh Direktur Polbeng Johny Custer, ST.MT dan Sejumlah SMK yang berada di Wilayah Riau.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Direktur Polbeng, Johny Custer, ST.MT mengatakan, tujuan dari penandatangan kerjasama ini adalah untuk meningkatkan sinergitas, kolaborasi dan partnership antara Polbeng dan SMK dalam bidang Pengembangan Pendidikan Vokasi, Pengembangan SDM dan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

“Sebenarnya untuk tahap ini Polbeng akan melaksanakan penandatangan MoU dengan seluruh SMK yang terdapat di RIAU namun berhubung karena kondisi Covid-19 saat ini, untuk menjaga pelaksanaan protokol kesehatan, maka hanya 64 SMK Negeri dan Swasta yang ada di Riau yang bisa ikut berpartisipasi dalam penandatangan MoU tersebut secara langsung” ungkap Johny.

Direktur Polbeng, dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak dinas pendidikan provinsi riau yang telah memfasilitasi penandatanganan MoU polbeng dengan beberapa SMK di Riau, dan berharap agar penandatangan MoU ini tidak hanya berakhir di sini saja.

“Semoga kerjasama ini menjadi sebuah simbiosis mutualisme antara kedua belah pihak.”

Dan berharap kedepannya Polbeng dapat membantu dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) guru dan siswa SMK, juga dapat memberi kemudahan bagi siswa SMK yang ingin melanjutkan kuliah di Polbeng.

Baca Juga  Ersan Saputra TH, “Alhamdulillah, Hasil Pemeriksaan Swab untuk PDP Atas Nama N, Negatif”

Atas apa yang dilaksanakan oleh Politeknik Negeri Bengkalis dan SMK yang ada di Riau, Kepala Dinas Pendidikan Provinisi Riau, yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Dr.Yusri Rosul, S.Pd, MT memberikan apresiasi dan berharap agar kedepannya Polbeng dan SMK mampu menciptakan SDM unggul selaras dengan kebutuhan dunia industri dan dunia kerja (IDUKA).

Di akhir kegiatan penandatangan MoU tersebut, Direktur dan Kepala sekolah berfoto bersama, kemudian dilanjutkan dengan diskusi oleh Polbeng dan pihak sekolah.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *