Fraksi Sampaikan Pandangan Umum terhadap Ranperda RIPPAR dan Jawaban Bupati terhadap Pandangan Umum Fraksi DPRD


 

BENGKALIS – MANDIRI POS, Fraksi-Fraksi DPRD Bengkalis menyampaikan pandangan umum terkait Ranperda RIPPARKAB pada rapat paripurna DPRD Bengkalis, Selasa (19/01/2021).

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Syaiful Ardi selaku wakil ketua DPRD memimpin rapat paripurna didampingi asisten I pemerintahan Sekretariat DPRD Umi Kalsum.

Seluruh fraksi DPRD menyampaikan pandangannya melalui juru bicara masing-masing. Fraksi Partai Keadilan Sejahtera oleh Hj. Zahraini, Fraksi Partai Golkar disampaikan oleh Ruby Handoko, Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan oleh Ferry Situmeang.

Kemudian, Fraksi Partai Amanat Nasional oleh H. Zamzami, Fraksi Gerindra oleh Andi Fahlepi, Fraksi Gabungan Suara Rakyat diwakili oleh Sekwan Radius Akima dan Fraksi Kebangkitan Bintang Indonesia oleh Laurensius Tampubolon.

Pandangan umum fraksi-fraksi tersebut berisi saran dan masukan terkait Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan (RIPPAR) Kabupaten Bengkalis agar Ranperda ini nantinya dapat menjadi pedoman pembangunan pariwisata Kabupaten Bengkalis yang lebih komprehensif sesuai perkembangan berbagai lingkungan strategis.

Selanjutnya, Pj Bupati Bengkalis melalui Asisten I Pemerintahan Sekretariat Daerah Umi Kalsum menyampaikan jawaban atau penjelasan atas pandangan umum fraksi terhadap Ranperda RIPPAR Kabupaten Bengkalis pada hari yang sama.

Paripurna masih dipimpin oleh Syaiful Ardi dengan dihadiri oleh anggota DPRD Bengkalis baik secara langsung maupun melalui virtual.

Dalam Jawabannya, Umi Kalsum mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas pandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi DPRD atas dukungan terhadap Ranperda Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Bengkalis.

“Pemkab Bengkalis dalam upaya meningkatkan koordinasi dan kolaborasi antara stakeholder adalah dengan mengembangkan organisasi di lingkungan Pemerintah Kab. Bengkalis yang fokus pada keterpaduan dan percepatan pembangunan kepariwisataan,” tambahnya.

Baca Juga  Dua Orang Diduga Bandar Sabu Berhasil Diciduk Satreskoba Polres Bengkalis

Selanjutnya dalam upaya mengembangkan pemasaran pariwisata, pemerintah Kab. Bengkalis akan mengembangkan sistem pemasaran terpadu antar DTW, antar wilayah dan antar sektor, meningkatkan promosi antar daerah dan atau kerjasama dengan daerah yang memiliki kesamaan tema dengan produk pariwisata Kabupaten Bengkalis.

Usai Jawaban Bupati, pimpinan rapat membacakan susunan anggota Pansus yang telah dibentuk dan perubahan susunan AKD DPRD Bengkalis.(sir/dprd)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *