BPD Harus Bisa Menjalain Kerjasama yang Baik Serta Menjalankan Tugas dan Fungsinya.


BENGKALIS – MANDIRI POS, Plh. Bupati Bengkalis H. Bustami HY meresmikan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dalam Wilayah Gerbang Laksamana, Kecamatan Bukit Batu, Siak Kecil dan Bandar Laksamana Kabupaten Bengkalis untuk masa bhakti Tahun 2020 – 2026, bertempat di Aula Kantor Camat Bukit Batu, Jumat, (18/9/2020).

Adapun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diresmikan terdiri dari 4 desa, yang terdiri dari Desa Pakning Asal, Batang Duku, Liang Banir dan Desa Sungai Nibung, dengan keseluruhan berjumlah sebanyak 32 orang.

Dalam sambutannya Plh. Bupati Bengkalis berharap kepada BPD yang baru di resmikan tersebut bisa menjalin kerjasama yang baik, dengan cara melakukan komunikasi dan koordinasi yang baik pada semua pihak yang ada di desa.

Selain itu Plh. Bupati juga menyampaikan agar lebih baik BPD menjaga kekompakan dengan pemerintah desa, jangan mencari permusuhan, agar kesejahtraan masyarakat terpenuhi, demi kabupaten kita ini, yaitu Kabupaten Bengkalis maju dan sejahtra.

Plh.Bupati juga berharap agar Anggota BPD dapat memahami tugas serta fungsinya secara mendalam, serta mempelajari dan memahami peraturan yang ada, agar penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di desa dapat lebih dioptimalkan menuju desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

Tak kalah penting juga yang di sampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Kadis PMD) Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, bahwa anggota BPD harus bisa bekerja keras dan bekerja ikhlas.

Yuhelmi juga berharap agar setelah diresmikan ini BPD harus bisa menjalankan tugas dan fungsinya sebagai anggota Badan Permusyawatan Desa, yaitu mangawasi kepala desa, serta bisa bersama dengan kepala desa dalam menyusun program program yang akan disampaikan dan dianggarkan dalam APBDes.

Baca Juga  Ciptakan Kenyamanan Beragama, Polres Bengkalis Berikan Pelayanan Keamanan

Tampak hadir Plh. Staf Ahli Bupati Bidang Politik dan Hukum Maryansyah Oemar, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bengkalis Yuhelmi, Kepala BKPP Djamaludin, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan H. Indra Gunawan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Arman AA, Camat Bukit Batu Taufik Hidayat dan Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Bhabinkamtibmas, Banbisa, serta beberapa Kepala Desa dan Anggota BPD.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂



Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca