Koramil 07/Bukit Batu Taja Sosialisasi Keluarga Berencana Kepada Kaum Ibu Desa Sungai Siput


BENGKALIS – MANDIRI POS, Dalam rangka TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 108 Tahun 2020, Kodim Bengkalis yang diwakili Koramil 07/Bukit Batu menaja kegiatan sosialisasi tentang Keluarga Berencana (KB) kepada masyarakat (kaum ibu) di gedung olahraga Desa Sungai Siput Kecamatan Siak Kecil, Sabtu (04/07/2020).

Adapun kegiatan ini menindaklajuti program Kodim 0303 Bengkalis dalam pelaksanaan kegiatan TMMD untuk mensejahtrakan masyarakat baik dalam bentuk fisik maupun dalam bentuk sosialisasi.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

“Khusus untuk bentuk fisik telah mulai dilaksanakan di Kecamatan Bandar Laksamana, yaitu Desa Api Api, Desa Temiang dan Desa Tenggayun, yaitu fisik pekerjaan pengecoran jalan lingkungan pada tiap desa yang disebutkan tadi,” Ujar Kapten Inf. Sutarman Sugianto.

Dan pada hari ini di Desa Sungai Siput Kita hanya melakukan salah satu dari tujuh kegiatan non fisik, yaitu sosialisasi Keluarga Berencana (KB) yang akan kita sampaikan kepada masyarakat kaum ibu muda agar bisa memahami untuk ber KB, tambah Sutarman.

Selain acara sosialisasi Keluarga Berencana Koramil 07/Bukit Batu mewakili Kodim 0303 Bengkalis juga menyerahkan bantuan APD Kepada tim medis Puskesmas Lubuk Muda, penyerahan dilakukan oleh Danramil 07/Bukit Batu Kapten Sutarman Kepada Kepala UPT Puskesmas Lubuk Muda Tursini S.K.M, adapun Bantuan itu berupa masker medical surgical 20 pcs, masker 3ply 200 pcs, medical protective clothing 1 pcs, baju APD putih 6 pcs, medical goggle 1 pcs dan face shield peduli Covid-19, 10 pcs.

Semoga apa yang disosialisasi pada ibu muda Desa sungai Siput pada hari ini ada mafaatnya, begitu juga apa yang telah di bantu kepada tim medis untuk alat pelindung diri dapat dipergunakan sebaik baiknya demi keselamatan diri dalam bekerja, ujar Sutarman mengakhiri.

Baca Juga  Pulang dari Malaysia, 115 Warga Bengkalis Dikarantina

“Terima kasih Kodim 0303 Bengkalis, terima kasih pak Sutarman Danramil 07/Bukit Batu, yang peduli kepada tim medis khususnya kami di UPT Puskemas Lubuk Muda ini, semoga apa yang bapak bantu bisa kami pergunakan sebaik mungkin, demi kesalamatan kami untuk melindung diri dalam bekerja”, ujar Tursini

Tampak hadir pada acara tersebut, Kepala Desa Sungai Siput Nurcholis, Bhabinkamtibmas Desa Sungai Siput Budiarto. SS Anggota jajaran Koramil 07/Bukit Batu, Kepala Puskesdes Sungai Siput, jajaran tim medis UPT Puskesmas Lubuk Muda dan ibu ibu muda warga Desa Sungai Siput.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *