Salurkan BLT DD Tahap II, Kades Muara Dua : Jumlah KPM Tetap 145 KK


SIAK KECIL- MANDIRI POS, Kepala Desa Muara Dua Eko Riyono, S. Pt., realisasikan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap II dengan jumlah Kelompok Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 145 KK.

Penyaluran BLT DD tahap II tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Muara Dua, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 05 Juni 2020.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Eko mengatakan kepada awak media melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, jumlah KPM tahap II tidak berbeda dengan tahap I. Sehingga tidak ada perubahan nilai anggaran yang disalurkan.

Selanjutnya Eko mengatakan, pada tahap II, nilai anggaran yang disalurkan sebesar Rp. 87.000.000,-, sama seperti pada tahap I.

“Jumlah KPM ditentukan berdasarkan seleksi sesuai ketentuan yang ada. Tidak ada tebang pilih. Semua sudah melalui tahapan-tahapan sesuai regulasinya,” ujar Eko menerangkan.

Sesuai dengan ketetapan Pemerintah, BLT DD tahap II ini kita salurkan juga menggunakan anggaran dari dana desa. Dan hanya berlangsung selama pandemi Covid-19, ujar Eko lagi

Warga Desa Muara Dua cukup banyak yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini. Saat ini, ujar Eko, hampir semua sektor ekonomi mengalami penurunan. Dimana harga bahan pokok mengalami fluktuasi.

“Pandemi Covid-19 berdampak cukup significan bagi warga desa. Kami upayakan untuk mengakomodir warga desa yang terdampak,” ujar Eko.

Selanjutnya Eko mengatakan, bantuan ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Mari sama-sama kita syukuri.

Harapan kami, agar masyarakat dapat mempergunakan BLT DD ini sebagaimana mestinya. Utamakan untuk kebutuhan pokok. Semoga bermanfaat, tutup Eko.

Baca Juga  Disparbudpora Lakukan Persiapan Turnamen Sepakbola Antar Pelajar Tingkat Kabupaten

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua BPD, Ketua LPMD, LAMR Desa, Pendamping Desa Bidang Pembangunan Habibi, Pendamping Desa Bidang Ekonomi, Pendamping Lokal Desa M. Shodik, Babinsa Serda Rambe, Bhabinkamtibmas Brigadir Pol. Eko Putra, RT dan RW serta Relawan Covid-19 Desa Muara Dua. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *