Desa Bukit Batu Lakukan Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap I


BUKIT BATU – MANDIRI POS. Pemerintahan Desa Bukit Batu, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, melakukan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama kepada masyarakat yang terdampak.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Desa Bukit Batu, Rabu, 27 Mei 2020.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Bukit Batu, Mahendra, S.I.Kom, MM mengatakan, penerima BLT-DD di desanya berjumlah 98 KK, yang terdiri dari masyarakat dengan mata pencaharian nelayan, petani dan pengrajin tenun.

Pembagian BLT-DD ini dilakukan setelah sebelumnya melalui beberapa tahapan penyeleksian. Bukan dengan sistem asal tunjuk.

“Kami sadari bahwa kami hanya manusia biasa. Seandainya masih ada masyarakat yang berhak tapi belum terdaftar, silahkan datang ke kantor desa untuk mendaftarkan diri. Kami akan lakukan ferivikasi. Jangan membangun opini yang tidak baik dengan mengadu ke pihak-pihak lain yang tidak ada relefansinya,” ujar Mahendra menjelaskan.

Selanjutnya, Mahendra juga mengatakan, pembagian BLT-DD ini sejogyanya direncanakan sebelum Idul Fitri kemaren. Akan tetapi, karena Dana Desa tahap I telah digunakan untuk pembangunan fisik, sementara ketentuan tentang pembagian BLT-DD baru ditetapkan setelah pelaksanaan pekerjaan fisik desa, maka pembagian BLT-DD tahap pertama ini kita alokasikan dari Dana Desa tahap II.

“Harapan kami, gunakanlah dana bantuan dari Pemerintah ini sebaik mungkin. Gunakan untuk memenuhi kebutuhan pangan, jangan untuk kebutuhan lain. Karena, kita tidak tau sampai kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir,” ujar Mahendra mengharapkan.

Diakhir sambutannya, Mahendra mengatakan, semoga semua yang kita upayakan ini menjadi berkah dan tepat sasaran.

Baca Juga  Pansus Covid-19 Undang Gugus Tugas terkait Perkembangan Covid-19 di Kabupaten Bengkalis

“Semoga berkah dan tepat sasaran. Terima kasih saya ucapkan untuk semua perangkat dan staf desa yang telah berupaya maksimal. Juga bagi seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini. Selamat hari raya Idul Fitri, mohon maaf lahir & bathin,” ujar Mahendra mengakhiri.

Di tempat yang sama, Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat, SSTP, MPA dalam sambutannya mengatakan, pembagian BLT-DD ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam mengatasi dampak sosial yang ditimbulkan akibat Covid-19.

Penerima bantuan BLT-DD ini khusus bagi masyarakat yang belum dapat bantuan sama sekali, baik dari Kemensos, APBD, PKH, Non PKH, Otonom dari Kabupaten.

“Kalau memang ada yang mendapatkan bantuan lebih dari satu maka harus memilih salah satu,” ujar Taufik menjelaskan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Bhabinkamtibmas Bripka. Rinto Aprilia M, Ketua BPD Erwin, seluruh Perangkat dan Staf Desa serta masyarakat dan undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *