Cegah Karhutla, Koramil 04/Mandau Lakukan Patroli


PINGGIR-Dalam mengantisipasi akan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) diwilayah hukumnya. Koramil 04/Mandau, Kodim 0303/Bengkalis telah melaksanakan kegiatan patroli pada Ahad (10/5). Patroli ini dilakukan di desa Tasik Tebing Serai Kecamatan Talang Muandau yang merupakan pemekaran dari Kecamatan Pinggir.

Patroli ini dilakukan oleh Babinsa Desa Tasik Tebing Serai, Serda Sinaga bersama RPK Arara Abadi. Lokasi utama yang dilakukan patroli adalah didaerah rawan karhutla, memastikan tidak ada titik api yang muncul di wilayah rawan karhutla serta mengimbau kepada masyarakat untuk bersama-sama tidak membakar lahan dan hutan.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Dandim 0303/Bengkalis, Lektol Inf Lizardo Gumay SH MH melalui Koramil 04/Mandau, Kapten Arh H Sitorus kepada wartawan, Ahad (10/5) membenarkan bahwa untuk mengantisipasi terjadinya karhutla sekarang ini anggota Danramil yang sudah ditugaskan di masing-masing desa telah melakukan patroli karhutla.

Dengan tujuan agar tidak ada lagi karhutla yang muncul di daerah ini. ” Saya juga mengimbau kepada warga agar tidak membakar lahan. Kalau ada warga yang membakar lahar dengan sengaja maka siap-sjap untuk mendapatkan sangsi sesuai dengan undang-undang yang berlaku,”imbau Kapten Arh H Sitorus.

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Ajak Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19: Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto, “Semua Harus Fokus Pada Tugas Mulia Ini”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *