Camat Bukit Batu Lakukan Koordinasi Terkait Pelaksanaan Kegiatan di Bulan Ramadhan


BUKIT BATU, MANDIRI POS – Camat Bukit Batu, Taufik Hidayat melakukan rapat koordinasi terkait kegiatan di bulan suci Ramadhan mendatang yang dilaksanakan di ruang serba guna kantor Camat, Selasa, 21 April 2020.

Rapat tersebut dihadiri oleh Ka. KUA Kecamatan Bukit Batu, Syahril, Ka. UPT Puskesmas Kecamatan Bukit Batu, dr. Dian Putri Madanisti, Ketua LAMR Bukit Batu, H. Rusdi Ispandi, GA Supv. beserta Humas PT. Pertamina (Persero) RU II Sungai Pakning, Feri Hartono dan Rahmad Hidayat, Lurah Sungai Pakning dan seluruh kepala desa se-Kecamatan Bukit Batu serta
Ketua/pengurus mesjid di lingkungan Kecamatan Bukit Batu,

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Rapat tersebut membahas terkait surat edaran Plh. Bupati Bengkalis tentang pelaksanaan kegiatan di bulan suci Ramadhan mendatang.

Dalam pembahasan, kegiatan seperti pasar Ramadhan, pemasangan api colok, acara buka bersama serta tradisi kumpul-kumpul menjelang berbuka puasa ditiadakan.

Sedangkan terkait pelaksanaan shalat Tarawih, Tadarus dan kegiatan ibadah lainnya yang selama ini dilaksanakan selama bulan suci Ramadhan di mesjid, Pemerintah Kecamatan Bukit Batu tetap mengimbau kepada masyarakat sebaiknya dilakukan secara individual atau secara berjamaah bersama keluarga di rumah saja sesuai surat edaran dari Plh. Bupati Bengkalis.

“Kami tetap mengimbau bagi semua masyarakat untuk melakukan shalat Tarawih bersama keluarga di rumah saja,” ujar Taufik menjelaskan.

Selanjutnya Taufik mengatakan, bagaimanapun imbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah adalah untuk kemaslahatan bersama dan pasti sudah melalui tahapan-tahapan diskusi dengan MUI dan alim ulama, ujar Taufik lagi.

Baca Juga  Deadlock di Pertemuan Pertama, KRPHPMR Sampaikan ini di Pertemuan Kedua

“Kami khawatir jika ada salah satu jemaah yang shalat Terawih di mesjid ternyata telah tertular Covid-19, maka bisa tertular kepada jemaah yang lain. Atau paling tidak, jika ada jemaah yang datang dari Daerah Transmisi Lokal (DTL) seperti Dumai atau Pekanbaru, maka otomatis semua jemaah yang ada juga akan terkategori menjadi ODP dan harus menjalani isolasi diri di rumah atau karantina mandiri, sesuai protokol kesehatan penanganan Covid-19,” ujar Taufik menerangkan.

Untuk itu, tanpa ada rasa bosan, Camat yang energik ini tetap mengingatkan agar masyarakat Kecamatan Bukit Batu tetap mengutamakan shalat Tarawih di rumah baik secara individual maupun secara berjamaah bersama keluarga, ujar Taufik mengakhiri pembicaraannya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *