Prihatin Dengan Dampak Covid-19 Baznas Salurkan Zakat


BENGKALIS, MANDIRI POS – Wabah COVID-19 yang saat ini sedang melanda dunia tidak terlepas Negeri Junjungan Bengkalis tentunya sangat berdampak pada semua sektor dan tak terlepas sektor perekonomian.

Hal tersebut dapat terlihat dengan semakin melemahnya pergerakan pasar, dan pendapatan masyarakat terlebih bagi masyarakat tidak mampu yakni masyarakat miskin dan masyarakat rentan miskin.

Sebagai bentuk rasa keprihatinan dengan maksud membantu agar mereka yang terkena dampak Covid-19 ini, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bengkalis berencana mengagendakan Pendistribusian zakat dampak Covid-19 di Kabupaten Bengkalis.

Ketua BAZNAS Ustadz H. Ali Ambar di dampingi Wakil Ketua III Suhaili Bidang Keuangan dan Arwani (Kepala Unit Pelaksana) menyampaikan rencana pendistribusian zakat tersebut kepada Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Hj. Umi Kalsum (06/04/2020).

Kepada Hj. Umi Kalsum Ketua Baznas juga menyampaikan bahwasanya Zakat hingga sampai saat ini masih terkumpul Rp.600.000.000 dan jauh di bandingkan Kabupaten lainya.

Namun demikian In Syaa Allah mereka yang berhak menerima nya nanti di awal ramadhan akan segera kami salurkan,” Jelas Ustadz Ali Ambar.

Sambung pria yang ramah tersebut lagi dengan pengaruh corona seperti ini kita harus hadir di tengah masyarakat yang dhuafa dan miskin untuk membantunya.(sir/prokopim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Eksplorasi konten lain dari Berita Informasi Terupdate, Teraktual dan Terkini Indonesia

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca