Bupati Bengkalis Kukuhkan Kepala Suku Sakai Di Mandau.


Mandau – Bupati Bengkalis diwakili Asisiten Administrasi Sekretariat Daerah Bengkalis, Heri Indra Putra melantik dan mengukuhkan Kepala Suku Sakai Sutan Batuah, Batin Batuah, dan Baromban Petani, bertempat di Halaman Balai Adat Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Kecamatan Mandau Senin (09/12).

Kedatangan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan H.Heri Indra Putra itu disambut meriah yang diawali dengan tabuhan kompang dan pencak silat melayu.

ADS:

Lagi Cari Agency Travel Pekanbaru Tujuan Medan untuk liburan atau pulang kampung? Hubungi Melody Travel untuk Perjalanan PP Travel Medan Tujuan Pekanbaru yang aman dan nyaman.

Selanjutnya dilakukan prosesi pelantikan oleh Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan H. Heri indra Putra dengan terlebih dahulu dilakukan pembacaan ayat suci alquran, do’a dan pembacaan SK bagi para bathin yang akan dilantik.

Adapun susunan Suku Bathin Sakai yang telah dilantik sebagai Ketua Zainal (Tungkek Batin Batuah), Suhardi (Monti Batin Batuah), Sirun (Antan antan Bathin Batuah).

Maas (Suku Batuah Sakai/ Kepala Suku), Mardi (Monti Sutan Batuah), Syafrizal (Antan antan Bathin Batuah).

Jian Suku Baromban Petani (kepala suku), Abian (Tungkek Baromban Petani), Lukman (Monti Baromban Petani), Madel (Antan antan Baromban Pertani)

Acara pengukuhan dan penambalan suku tersebut, juga dihadiri Anggota DPRD pemilihan Mandau, Sanusi, Rosmawati Sinambela, Giyatno, Danramil Mandau, Perwakilan Kapolsek Mandau, Camat Pinggir,Azuar, Tokoh Suku Sakai, M. Yatim, Mantan Anggota dewan Arwan Mahidin, Ketua LAMR Kecamatan Mandau, Datok Revolaysa, OKP,Ormas, serta para undangan lainnya.(BD)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Para ODP Sambut Baik Kebijakan Boleh Pulang ke Rumah dan Siap Jalankan Karantina Mandiri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *