Delapan Siswa SDN 3 Bengkalis Diduga Keracunan Jajanan Sekolah


BENGKALIS – MANDIRI POS, Delapan siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Bengkalis, Kecamatan Bengkalis, Riau dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis karena diduga keracunan makan jajanan sekolah, Rabu 22 Februari 2023.

Kedelapan siswa kelas 3 itu mengalami pening dan perut sakit serta dibarengi muntah – muntah.

Kondisi itu membuat pihak sekolah panik dan menghubungi pihak rumah sakit RSUD Bengkalis. Selanjutnya kedelapan siswa tersebut dibawa ke RSUD Bengkalis dengan menggunakan ambulance.

Menurut dr Desi Novita Yanti, anak anak tersebut langsung ditangani dengan memberikan obat melalui diminum maupun melalui infus terhadap anak anak yang mempunyai fisik yang lemah.

“Kondisi anak anak sampai saat ini masih stabil baik pernafasan, denyut jantung dan fisik normal,” kata dr Desi Novita Yanti, Kamis 23 Febuari 2023.

Terangnya lagi, saat ini anak anak masih melakukan observasi melihat kondisi mereka yang sudah membaik.

“Hasil Diagnosis dokter keracunan diduga diakibatkan dari air, hal tersebut dapat disimpulkan berdasarkan hasil keterangan dari anak anak yang keracunan,” pungkasnya.

Sebelumnya, sebagian besar SDN 3 Bengkalis itu mengalami muntah muntah dan mual serta pusing melakukan jajan pada pukul 09.00 WIB pada saat jam istirahat pertama.

Kemudian pada jam 10.40 wib jam istirahat kedua, mereka mengalami pusing, sakit perut dan muntah muntah.

Sebagian besar mereka melakukan jajanan di kantin sekolah SDN 3 Bengkalis berupa minuman saset dengan jenis pop ice cocalto, jelly, dan lain – lain.

Sekira pukul 14.30 WIB anak – anak yang dirawat di RSUD Bengkalis telah dikembalikan ke pada orang tua dengan kondisi sudah membaik.

Untuk penanganan dugaan keracunan pada siswa kelas 3 SDN 3 Bengkalis tersebut telah di lakukan penanganan oleh Sat Reskrim Polres Bengkalis. (sir/rilis tim)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂
Baca Juga  Pemkab Bengkalis Salurkan BLT ODP PMI kepada 4.107 Penerima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *