Wirid Bulanan dan Reses Di Kediamannya, H. Adri, S.E Sampaikan Ini

DURI – Reses Ketiga Tahun 2022 sejumlah anggota DPRD Kabupaten Bengkalis. Pada Minggu (27/11/22), sekitar pukul 14.00 WIB, kegiatan reses anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dari Partai PKS H. Adri,S.E dilakukan. Kegiatan tersebut dipusatkan dirumah kediamannya yang terletak di Jl. Aman Gg. Bahagia Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau. Selain reses kegiatan ini juga merupakan kegiatan Wirid Bulanan Ikatan Keluarga Pasaman (IKP).

Hampir 350 peserta reses yang hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti dari Ikatan Keluarga Pasaman (IKP) Kecamatan Mandau, dan IKP Kecamatan Pinggir, IKP Kecamatan Talang Muandau, dan Kecamatan Bathin Solapan didominasi oleh ibu-ibu dan sebagian bapak-bapak. Diperkirakan, ada lebih kurang 100 orang yang menghadiri kegiatan reses perdana politisi partai PKS tersebut. Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran dan juga pembacaan doa.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Acara dilanjutkan dengan penyampaian kata sambutan yang disampaikan oleh Ketua IKP Kecamatan Mandau Anshori. Selanjutnya acara reses yang disampaikan oleh H. Adri,S.E.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan Wirid Bulanan dan sekaligus Reses kita. Seperti diketahui sebelumnya, bahwa reses ini adalah bersilaturahmi dengan masyarakat di daerah pemilihan kita. Nah, dalam reses ini bapak – ibu bisa menyampaikan apa saja yang menjadi keluhan masyarakat disampaikan kepada kami selaku anggota dewan. Tentunya hal ini bermuara pada kepentingan masyarakat,”katanya.

Dirinya juga meminta kepada masyarakat atau tamu undangan yang hadir, untuk menyampaikan aspirasi masyarakat yang dikiranya nanti akan dibawa ke rapat DPRD Kabupaten Bengkalis. “Terkait program yang menyentuh masyarakat, kita akan membantu apa yang menjadi kepentingan masyarakat dengan program yang ada saat ini. Makanya saya mengharapkan, bapak-bapak dan ibu-ibu sampaikan apa aspirasinya. Sebab kami Anggota DPRD, dalam reses ini hanya mendengar usulan dan masukan dari masyarakat,”imbuhnya.

Baca Juga :   Diduga Lakukan Penganiayaan, Pria Pengangguran Ini Diciduk Polisi

Acara dilanjutkan dengan penyampaian aspirasi masyarakat yang disampaikan dihadapan anggota DPRD Kabupaten Bengkalis H. Adri,S.E.

Aspirasi pertama disampaikan oleh H. Ardi. Dirinya menyampaikan tentang jalan lingkar dan jalan hang tuah agar bisa di fungsikan. Aspirasi kedua disampaikan oleh H. Jufri. Dirinya menyampaikan tentang pelatihan untuk keluarga IKP, agar bisa diberdayakan melalui pelatihan. Aspirasi ketiga disampaikan oleh Apelpi. Dirinya juga menyampaikan tentang pelatihan dan peningkatan ekonomi bagi keluarga IKP. Dan aspirasi keempat disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat. Dirinya menyampaikan tentang pembangunan rumah ibadah.

Menanggapi keempat aspirasi ini, H. Adri menjawabnya. “Pertama, mengenai jalan hang tuah dan lingkar barat. Insya Allah untuk itu sudah dianggarkan dan dikerjakan tahun 2023. Juga terkait perbaikan jalan dan rambu-rambu di jalan tol, dan bahu jalan. Begitu juga median jalan di Jalan Hang Tuah. Yang selanjutnya tentang serapan tenaga kerja. Dimana terkadang kesediaan lapangan kerja kurang. Namun terkait akan adanya pelatihan, ini menyangkut tenaga kerja. Kemudian jika ingin dititipkan pelatihan di dinas tenaga kerja, tentunya bisa diakomodir. Asalkan jumlahnya mencukupi dan memiliki sasarannya jelas. Begitu juga dengan sertifikasi, tentunya harus ada orang yang jelas jika ingin mengikuti pelatihan sertifikasi untuk bekerja,”jelasnya.

Kegiatan reses tersebut berjalan lebih kurang 2 jam. Masyarakat yang hadir begitu antusias dalam mengikuti wirid dan juga reses ini.(BN)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *