Bupati Bengkalis Resmikan Layanan CT Scan RSUD Mandau, Ini Kegunaan CT Scan

DURI – Disela kesibukannya begitu padat di Kecamatan Mandau, Bupati Bengkalis, Kasmarni,S.Sos.,MM tetap menyempatkan dirinya untuk meresmikan layanan CT Scan atau salah satu jenis peralatan kesehatan yang sangat dibutuhkan masyarakat untuk pendiagnose pasien penyakit dalam di RSUD Kecamatan Mandau, Selasa (18/10/2022).

Dengan adanya penambahan alat kesehatan tersebut, Bupati Kasmarni berharap ke depan, masyarakat tidak perlu lagi melakukan rujukan ke rumah sakit lain.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Saya berharap adanya penambahan layanan CT Scan ini nantinya pelayanan kesehatan terhadap masyarakat dapat lebih berkualitas. Sehingga masyarakat terlayani dengan baik dan merasa puas,” ucapnya.

Dengan adanya alat CT Scan ini merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Daerah Bengkalis dalam upaya mendukung terselenggaranya pelayanan kesehatan total yang lebih baik bagi masyarakat.

“Ini menunjukan upaya Pemerintah Daerah untuk terus melengkapi kebutuhan pelayanan yang memadai di RSUD yang ada di Bengkalis,” tuturnya.

Bupati Kasmarni juga berpesan kepada Direktur dan seluruh karyawan RSUD Mandau untuk terus meningkatkan pelayanan.

“Saya meminta, tetap berikan pelayanan terbaik dan sepenuh hati kepada masyarakat, karena masyarakat saat ini berharap banyak dengan kita dalam mengurangi beban hidup mereka dari segi kesehatan,” pungkas Kasmarni.

Sementara itu, Direktur RSUD Mandau, dr Chairiah menjelaskan, dengan diresmikan oleh Bupati Bengkalis bahwa layanan CT Scan tersebut sudah dapat difungsikan.

“Kita sudah fungsikan dan sudah menerima pasien baik dari dlm RS maupun menerima rujukan dari RS luar, baik kontras maupun non kontras,” kata Chairiah.

dr Chairiah menyebutkan, layanan CT Scan bisa memeriksa kepala, telinga, jantung, abdomen, ortopedi, tulang belakang, pembuluh darah (semua anggota tubuh).

Baca Juga :   Penandatanganan Perjanjian Kinerja Tahun 2021. Johny Custer “bentuk kepatuhan dan komitmen bersama”,

Menurut Direktur, kelebihan alat ini adalah bisa melihat penyumbatan pembuluh darah di jantung secara otomatis, waktu pemeriksaan lebih singkat, dapat mendeteksi dini ya kanker Nodul Paru dan usus besar, deteksi osteoporosis.

“Itulah kelebihan alat kita ini mudah mudahan dgn adanya alat kesehatan yang canggih ini bisa berguna dan membatu masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Bengkalis dan masyarakat yang berada di luar kabupaten Bengkalis. Sehingga RSUD Mandau bisa memberikan pelayanan kesehatan secara optimal,”pungkasnya.

Usai meresmikan fasilitas kesehatan tersebut, Bupati Kasmarni melakukan peninjauan di ruang CT Scan didampingi Direktur RSUD Mandau dr Chairiyah Hapid, Kepala Dinas Kesehatan Ersan bersama sejumlah Kepala Perangkat Daerah lainnya, Camat Mandau Riki Rihardi, Dokter spesialis Radiologi.(BN)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *