Bupati Bengkalis Buka MTQ ke-17 Tingkat Kecamatan Siak Kecil

SIAK KECIL – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP, membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kecamatan Siak Kecil yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Camat Siak Kecil, Rabu malam 07 September 2022.

Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Siak Kecil dimulai dengan dentuman tabuhan gedang yang ditabuh oleh Bupati Kasmarni, menandakan bahwa MTQ Kecamatan Siak Kecil telah dibuka.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

“Mewujudkan generasi berkarakter Qurani menuju Kecamatan Siak kecil Bermarwah Maju dan sejahtera.” itulah tema MTQ yang disampaikan Bupati Kasmarni pada MTQ tingkat Kecamatan Siak Kecil.

Kerena, MTQ akan sangat berpengaruh besar dalam upaya kita untuk mencetak serta meyakini kebenaran Al Quran, yaitu dengan cara membaca, memahami serta mengamalkannya.

Al Quran merupakan pedoman hidup, dan itu sangat penting untuk pembentukan karakter terhadap anak.

Namun perlu diingat untuk mencetak generasi berkarakter ini tidak akan selesai dengan MTQ pada malam hari ini saja, akan tetapi diperlukan peran dan sinergi serta komitmen dari semua pihak, yaitu perlunya peran camat, peran kepala desa, peran orang tua, peran penyuluh agama, peran tokoh masyarakat dan peran tokoh agama sesuai dengan tupoksinya.

karena dalam membangun karakter anak harus didukung oleh orang-orang yang ada di sekitarnya, namun semua itu yang terpenting adalah peran orang tua atau keluarga, kerena orang tua menjadi modal utama dalam pengembangan terbentuknya karakter anak, yaitu dengan membiasakan dan memberikan contoh perilaku-perilaku yang baik serta penanaman akhlak sejak usia dini, ujar Kasmarni.

Selain Bupati Kasmarni, Camat Siak Kecil Syahnan Ady Kusuma juga menyampaikan pesan dan kesannya pada acara MTQ yang digelarnya.

Baca Juga :   Dosen Jurusan Bahasa Polbeng Berikan Worksop Pengajaran Bahasa Inggris

Menurutnya, MTQ memang sudah merupakan agenda tahunan dalam mesyiarkan keagamaan.

Namun yang paling terpenting yaitu, kita harus memahami arti dan makna yang lebih komprehensif terhadap nilai-nilai dan manfaatnya untuk kemaslahatan umat.

Sehingga diharapkan mampu memberikan motivasi serta membekas nilai luhur Al Quran dalam diri kita sebagai umat beragama.

Oleh sebab itu, pemahaman dan kesadaran akan arti penting inilah yang perlu dibangun dan ditumbuhkembangkan di dalam nurani dan pikiran setiap masyarakat.

Lalu lanjutnya, MTQ tidak hanya disikapi sebagai sebuah seremonial semata, namun harus mampu memberikan kontribusi dan menjadi momentum strategis untuk mewarnai pelaksanaan pembangunan terhadap karakter masyarakat, pada kehidupan sehari-harinya dengan nilai-nilai Qur’ani. Sehingga masyarakat Kecamatan Siak Kecil menjadi masyarakat yang berakhlaq mulia, ujar Syahnan.

Namun yang paling jelas dan yang paling kita rasakan hingga detik ini adalah terjalinnya silaturahim antar sesama. Saling hormat menghormati, saling menghargai, dan terciptanya rasa aman, rasa nyaman dan damai. ungkap Syahnan mengakhiri.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Zuhandi, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY, para Staf Ahli Bupati Bengkalis, sejumlah SKPD di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bengkalis dan Kabag Kesra Bengkalis, Mulyadi.

Lalu tampak juga Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat, Kapolsek Siak Kecil, Ipda. Alfan Nisfu Romadhoni, Danramil 05/Bukit Batu, diwakili oleh Batuut, Serma Rusli, para Kasi dan Kasubag beserta staf Kantor Camat Siak Kecil, para Kepala UPT di Kecamatan Siak Kecil serta sejumlah kepala sekolah di Kecamatan Siak Kecil.

Kemudian turut hadir juga para kepala desa dan BPD serta Ketua LPTQ desa se-Kecamatan Siak Kecil, Ketua LAMR Siak Kecil, Edi Yusri, Ketua MUI dan Kepala KUA Siak Kecil, OKP dan Ormas, Manager Production PT. KPI RU II Sungai Pakning, Humas PT. Bumi Siak Pusako, para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta para peserta MTQ dan ribuan masyarakat Kecamatan Siak Kecil. (sir)

Baca Juga :   Bupati Kasmarni Serahkan Sembako pada Warga Terdampak Banjir








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *