Lulus Seleksi, 3 Mahasiswa Polbeng akan di Berangkatkan ke Luar Negeri

BENGKALIS – MANDIRI POS, 3 Mahasiswa Polbeng lulus seleksi pada salah satu program Flagship Kampus Merdeka Indonesia Internasional Mobilty Award (IISMAVO) 2022, dan akan diberangkatkan keluar negeri awal Bulan Juli mendatang.

Setelah melewati beberapa tahapan seleksi penerimaan program IISMAVO Edisi Vokasi Tahun 2022, yang dimulai dari tahapan seleksi Administrasi, Test Interview dan Test Kebhinekaan, maka 3 orang mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis dinyatakan berhasil lulus seleksi, dan telah diumumkan pada 8 Juni 2022 lalu

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

IISMAVO adalah Program
Indonesian Internasional Mobilty Award jalur vokasi yang pertama dalam sejarah vokasi. Yang dikenalkan atau yang dilaunching oleh Kemendikbud khusus untuk mahasiswa vokasi D3 dan D4.

Tujuannya, mahasiswa akan dikuliahkan keluar negeri untuk mendapatkan pengalaman di industri selama 1 semester.

Mahasiswa tersebut akan dikuliahkan pada salah satu dari 11 negara yang sudah menjadi mitra IISMAVO. Diantaranya Amerika, Prancis, lnggris, Jerman, Hungaria, Turki, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia & Australia.

Selain mendapatkan pengalaman kuliah nantinya diluar negeri, Mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman magang, kunjungan ke industri dan berkolaborasi di Industri seperti Marcedes Benz di Inggris, Bosch di Jerman, lincoln welding di Amerika, dan Hyundai di Korea Selatan.

Perjalanan seleksi, dari 3517 mahasiswa yang mendaftar se- Indonesia. Mahasiswa Polbeng masuk kedalam 410 mahasiswa se- lndonesia yang dinyatakan lulus oleh Tim IISMAVO.

Dan dari 22 orang mahasiswa polbeng yang mendaftar, hanya 3 mahasiswa yang melewati berbagai tahapan, dan dinyatakan lulus seleksi. Diantaranya:

1. Iis Farida Okta, dari Prodi D4 Sarjana Terapan Administrasi Bisnis Internasional, semester 4.

2. Rozy Pratama, Prodi D4 Teknik Perancangan Jalan dan Jembatan, semester 4.

Baca Juga :   Vaksinasi Tahap I Kelurahan Gajah Sakti Berjalan Lancar

3. Dwi Putriani, Prodi D4 Rekayasa Perangkat Lunak, semester 4.

Dengan Jadwal keberangkatan Juli/Agustus, dengan masa waktu kuliah selama 1 semester (6 bulan) sampai pada bulan Desember/January 2023 yang akan datang.

Dari 3 orang mahasiswa tersebut dijadwalkan akan ke negara:

Iis Farida Okta akan kuliah di University Polytecnic Haut-De-France (Francis)

Rozy Pratama akan kuliah di Minghsin University Science and Technology (Taiwan)

Dwi Putriani akan kuliah di Hanbat university (Korea).

Atas kelulusan 3 mahasiswa tersebut, Direktur Polbeng Johny Custer mengucapkan rasa bangga dan bersyukur atas apa yang diraih oleh mahasiswanya,

“Alhamdulillaah, mereka telah dinyatakan lulus. Saya berikan apresiasi, selamat untuk mereka bertiga. Kelulusan mereka merupakan kebanggaan bagi Polbeng. Mudah-mudahan hal ini bisa menjadi motivasi bagi mahasiswa Polbeng lainnya,” ungkap Johny kepada awak media, melalui aplikasi berbagi pesan WhatsApp, Rabu, 08 Juni 2022.

Johny juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensupport dan membimbing para mahasiswanya, sehingga akhirnya mereka bisa lolos untuk mengikuti program IISMAVO.

“Terima kasih kepada seluruh Ketua Jurusan, Kepala Kantor Urusan Internasional Polbeng, Kepala Unit Penunjang Akademik Bahasa dan Tim, juga untuk seluruh Civitas Akademika Polbeng dan masyarakat Bengkalis yang terus mendukung dan bekerja sama untuk kemajuan Polbeng dan pendidikan di Bengkalis pada umumnya,” ujar Johny mengakhiri. (sir)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *