Pembukaan VSGA di Politeknik Negeri Bengkalis oleh Bupati Bengkalis

BENGKALIS – MANDIRI POS, Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) mengadakan pembukaan Program Vocational School Graduate Academy (VSGA)
yang diadakan di Aula Gedung Utama Kampus Politeknik Negeri Bengkalis, Jalan Bathin Alam Bengkalis.

Program Vocational School Graduate Academy ini merupakan salah satu Program Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis Kompetensi Nasional. Dan Program VSGA ini sasarannya adalah lulusan SMK/Sederajat, juga sasarannya kepada Diploma Tiga (D3) dan Diploma Empat (D4) yang belum bekerja yang memiliki latar belakang pendidikan sesuai dengan skema pelatihan masing-masing.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kegiatan ini merupakan Program Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo Medan bekerjasama dengan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Bengkalis. Dengan jadwal pelaksanaan pelatihannya dimulai pada 07 s/d 11 Juni 2022 ini.

Pembukaan kegiatan dibuka oleh Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri.

Dalam sambutannya, Johansyah Syafri mengatakan, sangat mendukung dan siap berkolaborasi dalam program VSGA ini.

“Di era sekarang ini kebutuhan SDM berbasis Kompetensi Digital sangat diperlukan. Ini selaras dengan Visi Misi Kabupaten Bengkalis, untuk menuju terwujudnya Kabupaten Bengkalis Yang Bermarwah Maju dan Sejahtera (Bermasa),” ungkap Johansyah.

Dan upaya penguatan kompetensi VSGA menjadi peluang yang harus dimanfaatkan, ujarnya lagi.

Lebih lanjut Bupati Bengkalis yang diwakili Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan dan Pembangunan Johansyah Syafri berpesan. “Ayo manfaatkan pelatihan ini dengan baik sehingga akan memperoleh sertifikasi pelatihan VSGA dengan hasil yang memuaskan.”

Selanjutnya kata sambutan dari Kepala BBPSDM Kominfo Medan yang diwakili oleh Pontas Halomoan (PIC kegiatan VSGA Wilayah Bengkalis). Dia mengatakan bahwa saat ini Indonesia kekurangan Sumber Daya Manusia (SDM) terkait dengan dunia digital.

Baca Juga :   Ustad Abdul Somad (UAS) Hadir Memberikan Tausiah pada Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Batang Duku Ke-7: Kades Berikan Umroh Gratis pada Anak Watan

Adapun tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi, dan talenta dalam bidang digital, ujarnya lagi.

Lalu dia menjelaskan bahwa Pelatihan ini akan dilaksanakan selama 72 jam pelajaran. Dan dia juga mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan oleh 23 Politeknik yang tersebar diseluruh Indonesia, telah bekerjasama dengan Lembaga sertifikasi.

Dan terakhir beliau menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemda Bengkalis, kepada Politeknik Negeri Bengkalis serta kepada Lembaga Sertifikasi yang telah turut membantu sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, ujarnya mengakhiri. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: