Buka Pembekalan Haji, Bupati Kasmarni Sampaikan Tahun ini, Kab Bengkalis Dapat Kuota 132 JCH

MANDAU – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni membuka kegiatan pembekalan bagi Jama’ah Calon Haji (JCH) Rayon Mandau, Senin 23 Mei 2022, di gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau.

Pada kesempatan itu Bupati Bengkalis Kasmarni menyampaikan, pemberangkatan Haji tahun ini untuk Kabupaten Bengkalis hanya mendapatkan kuota 132 orang, dengan 26 orang sebagai cadangan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Khusus Rayon Mandau ini, jama’ah calon haji yang insya Allah akan diberangkatkan sebanyak 69 orang, dengan 15 orang sebagai cadangan, dan jama’ah calon haji Kecamatan Pinggir sebanyak 7 orang, dengan 2 orang sebagai cadangan.

Lanjut Kasmarni, pengurangan kuota jama’ah calon haji tahun ini, tentunya berbanding jauh dengan kuota jama’ah haji Kabupaten Bengkalis sebelumnya pada tahun 2018 yakni sebanyak 468 orang. dengan berkurangnya kuota jama’ah dari kuota normal tersebut, tentu saja ada jemaah yang sudah melunasi biaya haji pada tahun ini, akan tetapi belum bisa berangkat pada tahun ini.

“Oleh karenanya saya berharap, semua kita harus saling memberi semangat. jemaah yang akan berangkat memberi semangat kepada yang belum berangkat dan mendoakan semoga segera mendapat giliran. demikian pula jama’ah yang belum berangkat, memberi semangat pada jama’ah yang akan berangkat tahun ini dan mendoakan semoga sehat serta mendapat haji mabrur,” ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan pembekalan bagi jama’ah calon haji ini dilakukan sebagai salah satu bentuk komitmen, keseriusan serta kepedulian pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempersiapkan jama’ah calon haji, agar para jama’ah, benar-benar dapat memahami dan mengetahui pelaksanaan ritual ibadah haji secara baik dan benar sesuai dengan tuntunan syari’at.

Untuk itu pesan beliau kepada JCH Rayon Mandau agar Dapat mengikuti kegiatan pembekalan ini dengan baik dan sungguh-sungguh, sehingga para JCH dapat memahami secara detail, tentang rukun, syarat maupun tatacara pelaksanaan ibadah haji, sehingga kelak dapat mengerjakannya dengan sempurna, dan bisa kembali ketanah air nantinya menjadi haji yang mabrur.

Turut hadir Asisten I Andris Wasono, Staf Ahli Bupati Toha Ruddin, Kepala Kemenag Bengkalis H. Khaidir, Kadis PMD Yuhelmi, Kadis Bappeda Rinto, Kepala BPKAD H. Aready, Kadis Kesehatan Ersan Saputra, Kadishub Agus Sofyan, Disdalduk KB H. Hambali dan Kadis Kominfotik Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.

Kemudian Camat Mandau Riki Rihardi, Camat Pinggir, Camat Bathin Solapan Aulia Army Efenddy serta para tamu undangan lainnya. (sir)
Sumber: Diskominfotik Bengkalis

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.