Terkait dengan Bantuan Keuangan Khusus untuk Program Desa Bermasa, DPMD Bersenergi dan Berkolaborasi dengan Politeknik Negeri Bengkalis

BENGKALIS – MANDIRI POS, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) melakukan kerjasama (Bersenergi dan Berkolaborasi) terkait Bantuan Keuangan Khusus (BKK 1 Milyar 1 Desa) Program Desa Bermasa dengan Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng).

Pelaksanaan kerjasama tersebut ditandai dengan peluncuran (lounching) Aplikasi Bantuan Keuangan Khusus oleh Bupati Kasmarni. Yang dilaksanakan di
Gedung Pertemuan Lantai 3 Administrasi Niaga, Politeknik Negeri Bengkalis Jalan Bathin Alam Air Putih Bengkalis. Rabu 18 Mei 2022.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Adapun Aplikasi tersebut tujuannya agar publik bisa melihat secara transparan penggunaan dana 1 Miliar 1 desa yang akan dikucurkan, serta memudahkan Pemkab Bengkalis untuk mengevaluasi.

“Alhamdulillah, rasa bangga dan gembira tentunya, hari ini kita dapat launching aplikasi bantuan keuangan khusus untuk program desa bermasa, yang telah di prakarsai oleh DPMD bekerjasama dengan Polbeng. Tentunya ini merupakan inovasi baru yang perlu kita berikan apresiasi serta kita dukung bersama,” ucap Kasmarni saat memberikan sambutan.

“Kami ingin Program Bantuan Keuangan Desa Bermasa ini, menjadi komitmen untuk dilaksanakan secara baik, transparan, akuntabel, dan harus tepat sasaran dengan tetap memperhatikan output dan outcome,” tegasnya.

Dan Bupati Kasmarni juga mengapresiasi setinggi tingginya kepada Polbeng yang telah membuat Aplikasi Program Bantuan Desa Bermasa untuk disumbangkan ke Pemkab Bengkalis.

Selain Bupati Kasmarni, Kepala Dinas PMD Drs.Yuhelmi.M.Si, juga ikut menjelaskan dan menambahkan penjelasan mengenai kegunaan Aplikasi tersebut pada kata sambutannya.

“Aplikasi ini bertujuan untuk mengurangi resiko kesalahan dalam penyiapan dokumen usulan Bantuan Keuangan Khusus untuk Program Desa,” ujarnya.

Atas kerjasama yang dilakukan Pemkab Bengkalis bersama Polbeng. Direktur Polbeng Johny Custer, ST,. MT, mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Bengkalis, Bupati Kasmarni.

Terima kasih kami ucapkan kepada Pemkab Bengkalis khususnya kepada Bupati Kasmarni, kerena telah bersenergi dan berkolaborasi dengan Polbeng selama ini, ujar Johny mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.