Untuk Menjalin Silaturahim dan Menyatukan Hati, Pemkab Bengkalis Gelar Halal Bihalal

BENGKALIS – MANDIRI POS, Pemerintah Kabupaten Bengkalis menggelar Halal bihalal sempena Hari Raya Idul Fitri 1443 H bersama masyarakat dan Forkopimda, Selasa, 17 Mei 2022 di lapangan Tugu Bengkalis.

Bupati Kasmarni mengatakan momentum idul fitri dan halal bihalal untuk bersama-sama membuka lembaran baru masa depan dengan memperkuat silaturahmi sekaligus menyatukan hati, niat dan langkah dalam mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang Bermarwah Maju dan Sejahtera.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Momen seperti inilah yang dimaksud untuk menghadirkan sikap perilaku hamba Allah yang bertakwa dari buah pendidikan, hilangkan rasa sombong dan rasa bangga dengan apa yang dimiliki,” kata Bupati Kasmarni.

Selanjutnya Bupati Kasmarni menambahkan pada ramadhan idul fitri tahun ini Pemerintah telah melonggarkan aturan terkait Covid-19 sehingga diperbolehkan untuk menjalankan ibadah secara berjamaah termasuk mudik lebaran.

“Pada tahun ini kita kembali dapat melaksanakan kegiatan halal bihalal walaupun sederhana, kita kembali bertemu melaksanakan festival budaya lampu colok sebagai salah satu kearifan lokal,” ujarnya.

Bupati Kasmarni menegaskan dengan adanya kelonggaran tersebut mudah-mudahan kerinduan masyarakat terobati dengan segala kerinduan masyarakat yang selama ini lebih kurang dua tahun.

“Namun begitu kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan melakukan vaksinasi, kami juga mengajak masyarakat untuk selalu melakukan vaksinasi sebagai upaya bentuk dukungan Pemerintah,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga dilakukan ceramah agama bersama Ustadz Abdil Muhadir Ritonga dan orkes musik Lebah Begantong dari Sumatera Utara.

Selain Bupati dan Wakil Bupati, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Bengkalis H. Khairul Umam, Kapolres Bengkalis AKBP Indra Wijatmiko, Ketua Pengadilan Agama Bengkalis Hasan Nul Hakim, Wakil Ketua DPRD Bengkalis Sofyan, Anggota DPRD Bengkalis H. Zamzami, Ketua MUI Bengkalis Amrizal. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.