Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Bagi Santunan Kepada Kaum Dhuafa


Foto: Basir Ketua AWAM saat menyampaikan kata sambutannya saat akan membagikan santunan kepada kaum dhuafa

SUNGAI PAKNING – MANDIRI POS, Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis membagikan santunan kepada kaum dhuafa sempena memeriahkan Bulan Suci Ramadhan dan Sambut Idul Fitri 1443 H/2022 M.

Pembagian santunan dilaksanakan di Sekretariat AWAM Jl. Bambu Kuning No. 361 RT. 02 RW. 02, Kelurahan Sungai Pakning, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Jumat, 29 April 2022.

Acara dipandu oleh Penasehat AWAM, Darpius dan diawali dengan doa bersama oleh Wakil Sekretaris AWAM, Azwar dan dihadiri oleh Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu, Jaswir, Ketua RT 02, Joeko Pranolo, para pengurus dan anggota AWAM serta masyarakat penerima manfaat

Dalam sambutannya, Ketua AWAM, Basir mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para undangan dan masyarakat yang telah hadir.

“Ini merupakan program tahunan kami dan sudah dua tahun berturut-turut kami laksanakan. Yang pertama pada tahun kemaren, kami bagikan untuk 25 kaum dhuafa. Tahun ini kami tingkatkan menjadi 60 orang. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi berkah dan amal ibadah bagi kita semua. Acara ini bisa terlaksana berkat bantuan dari para donatur. Terima kasih saya ucapkan kepada PT. Kilang Pertamina Internasional Sungai Pakning, KSOP Kelas II Tanjung Buton, Forum Kepala Desa Bukit Batu, PT. Dockindo dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Bukit Batu dalam sambutannya mengatakan bahwa AWAM merupakan perkumpulan para wartawan yang baru berumur 2 tahun.

Namun, sambungnya, diumur yang masih sangat muda tersebut, AWAM sudah bisa melakukan kegiatan amal dengan berbagi santunan bersama masyarakat.

“Semangat dan niat baik untuk saling berbagi ini patut diberikan apresiasi. Apalagi ini sudah kedua kalinya. Ini wujud eksistensi AWAM untuk masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya jumlah penerima manfaatnya akan semakin bertambah,” ucap Jaswir.

Baca Juga  BPBD Akan Gelar Apel Siaga Antisipasi Bencana

Selanjutnya Kepala Desa Pakning Asal itu menjelaskan kepada semua penerima manfaat agar tidak melihat isi dari santunan tersebut tapi syukuri apa yang telah diterima.

“Mudah-mudahan ke depannya AWAM akan semakin maju dan berkembang sehingga eksistensinya untuk membela masyarakat lemah akan semakin kuat dan terdepan,” pungkas Jaswir. (tim AWAM)

5/5 - (5 votes)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *