Peringatan Malam Nuzul Qur’an Pemkab Bengkalis Berlangsung di Masjid Agung Istiqomah

BENGKALIS – MANDIRI POS, Peringatan Nuzulul Qur’an malam 17 Ramadhan 1443 Hijriyah Pemerintah Kabupaten Bengkalis berlangsung di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, Senin 18 April 2022 malam.

Peringatan Nuzul Qur’an Pemkab Bengkalis ini, tidak hanya digelar di Masjid Agung Istiqomah Bengkalis, namun juga berlangsung di Masjid Arafah Duri yang dihadiri langsung Oleh Bupati Bengkalis Kasmarni. Sementara di Masjid Istiqomah Bengkalis dihadiri Wakil Bupati Bengkalis H. Bagus Santoso.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Pada kesempatan itu H. Bagus Santoso saat membaca sambutan Bupati Bengkalis menyampaikan, begitu sakral dan pentingnya Alqur’an dalam kehidupan ini, maka Allah memberikan ganjaran pahala bagi siapa yang membacanya.

Bahkan didalam Alqur’an itu sendiri, Allah telah berjanji, akan menurunkan keberkahan yang datangnya dari langit dan bumi, apabila masyarakat suatu negeri, termasuk di Kabupaten Bengkalis ini beriman dan bertaqwa kepada Allah.

“Penting kami ingatkan, bahwa kegiatan Nuzulul Qur’an yang kita peringati setiap tahunnya di bulan ramadhan ini, harus bisa kita maknai dengan dua hal, pertama menjadikan peringatan Nuzulul Qur’an ini sebagai instropeksi dan sebagai introprosfektif.

Intropeksi maksudnya sebagai bahan perenungan, sudah sejauh mana kita membaca, menghafal dan mengamalkan isi kandungan Alqur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sedangkan introprosfektif maksudnya, bagaimana dengan mempedomani alqur’an, kita bisa membangun kehidupan yang lebih baik di dunia dan akhirat nantinya,”ucap Bagus.

Berikutnya Bagus melanjutkan sambutannya, mengatakan, saat ini, Pemerintah Kabupaten Bengkalis, selain membangun fisik, pembangunan rohani juga terus dan sedang kami lakukan, karena kami yakin, pembangunan rohani masyarakat, juga dapat menjadi kekuatan dimasa depan dalam menghadapi dinamika masyarakat, untuk bangkit, membina dan mereformasi sikap mental sesuai dengan nilai-nilai ajaran agama.

Sehingga ucap Wabup, akan terbangun masyarakat yang memiliki nilai, budi pekerti dan watak, yang kesemuanya dapat membentuk jiwa yang lebih bijaksana, jujur, bertanggung jawab, dan bisa menghormati orang lain serta dapat mewujudkan segala kebaikan dirinya dalam kehidupan sehari-hari.

“Hal tersebut, tentunya bagian dari implementasi visi kita bersama untuk mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera. Sejalan dengan itu, delapan program unggulan daerah juga terus kami gesa sebagai janji politik kami kepada masyarakat,”tuturnya.

Dan alhamdulillah kesemua program unggulan dimaksud pada tahun 2022 ini akan mulai berjalan. Seperti kegiatan pembinaan ummat satu desa satu penyuluh agama, kegiatan pengajian rutin satu ustadz satu desa, termasuk program bantuan beasiswa khusus tahfizd qur’an, dan juga program satu milyar satu kecamatan, satu desa dan satu kelurahan.

Peringatan Nuzul Qur’an di Masjid Istiqomah Bengkalis menghadirkan penceramah Prof. Dr. H. Syamsul Nizar.

Turut mendampingi Wakil Bupati Bengkalis, Sekda Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bengkalis, Forkompinda, anggota DPRD Bengkalis, Ketua Baznas Bengkalis, Ketua DPH LAM-R Bengkalis sejumlah Kepala Perangkat Daerah Bengkalis. Sumber berita: Diskominfotik Bengkalis. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.