SANUSI: PT. PHR Diharapkan Fasilitasi Pemagangan Siswa-siswi SMK

DURI – Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK merupakan sekolah yang tak hanya mendidik siswa-siswinya mendapatkan edukasi yang bersifat materi, namun di samping itu juga, SMK mendidik siswa-siswinya untuk bisa terampil dengan berbagai pilihan jurusan yang ada. Hal ini tentunya sejalan dengan landasan tujuan pendidikan Nasional yaitu menciptakan generasi yang siap kerja, terampil dan profesional.

Namun tentunya hal ini, harus ditopang dengan keterbukaan sejumlah dunia usaha untuk menerima mereka melakukan magang atau pelatihan penerapan ilmu mereka di sejumlah perusahaan yang ada di Duri terutama di Kabupaten Bengkalis secara umumnya.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Begitu juga halnya dengan Mitra PT. Pertamina Hulu Rokan (PT. PHR) diharapkan mampu memberikan ruang dan kesempatan untuk siswa-siswi bisa melakukan magang di perusahaan tersebut. Hal ini seperti yang diamanatkan oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bengkalis Fraksi PKS Sanusi, S.H., M.H ,.

Kepada media ini dirinya menyampaikan, sudah seharusnya PT. PHR membantu memfasilitasi siswa-siswi SMK untuk bisa ikut magang di perusahaan mitra PT. PHR.

“Pertamina Hulu Rokan sudah seharusnya membantu memfasilitasi siswa-siswi SMK untuk bisa ikut magang di perusahaan mitra PT. PHR. Ini penting untuk meningkatkan SDM masyarakat Riau khusus masyarakat Kabupaten Bengkalis melalui siswa-siswi sekolah,”katanya.

Menurutnya hal ini sangat penting dilakukan, agar terciptanya SDM yang mumpuni, handal dan bisa memiliki pengalaman dan sebagai p peluang besar untuk siswa-siswi ini bila lulus nantinya.

“Hal ini bertujuan guna menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan siap pakai perusahaan yang ada di Kabupaten Bengkalis harus ikut serta membantu memfasilitasi siswa-siswa SMK untuk bisa magang di perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Bengkalis. Itu harapan saya Kalau perlu PEMDA dan PHR buat MoU kerjasama kemitraan. Saat ini kita tahu, butuh pencari kerja yang siap pakai, namun solusinya harus di latih dulu. Salah satunya lewat proses magang ini. Dan saya berharap, mitra PT. PHR bisa lebih peduli dengan SDM yang ada di Kabupaten Bengkalis ini. Karena apa, siswa-siswi SMK ini nantilah, yang akan menjadi estafet kepemimpinan kita di masa depan kelak. Termasuk di perusahaan-perusahaan,”harapnya.

Baca Juga :   Tindak Lanjuti Pergub Nomor 27 tahun 2020: Percepatan Penanganan Covid-19, Bupati Bengkalis Terbitkan Perbup Nomor 39 Tahun 2020

Semoga hal ini bisa segera diwujudkan, agar siswa-siswi SMK yang merupakan cikal bakal regenerasi kepemimpinan bangsa ini, bisa lebih memiliki peluang untuk mengabdikan ilmunya di tempatnya sendiri.(BN)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.