Safari Romadhan dan silaturahim Camat Bukit Batu di Masjid Al Mizan Desa Sejangat

BUKIT BATU – MANDIRI POS, Camat Bukit Batu Beserta Rombongan melakukan acara Safari Romadhan dan Silaturahim di Masjid Al Mizan Desa Sejangat Kecamatan Bukit Batu, pada Senin 11 April 2022.

Kegiatan Safari Romadhan Camat Bukit Batu Acil Esyno, SSTP, M.Si dan Rombongan merupakan acara kunjungan rutin yang telah di persiapkan untuk menunaikan ibadah taraweh dan bersilaturahim kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Bukit Batu pada Romadhan Tahun ini. Malam ini merupakan kunjungan ke-3 dari 9 desa 1 kelurahan yang telah direncanakan.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Pada kesempatan itu, Acil Esyno mengatakan bahwa Safari Ramadhan yang dilaksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan selama bulan puasa.

Ia juga menjelaskan kepada para jemaah yang hadir tentang program unggulan Bupati Bengkalis.

“Salah satu program unggulan Bupati Kasmarni yakni tentang data kependudukan dan dana bermasa untuk setiap desa sebesar 1 miliar rupiah,” ujar Acil Esyno dalam sambutannya.

Setiap masyarakat, ujarnya, harus punya kartu tanda penduduk (KTP), bagi yang kesulitan mengurusnya, silahkan hubungi pihak kecamatan.

Mengenai dana bermasa, lebih lanjut Acil Esyno menjelaskan bahwa 60 persen dari dana bermasa tersebut dialokasikan untuk pembangunan fisik, 32 persennya untuk pemberdayaan dan 8 persen untuk pembinaan.

Setelah memberikan sambutan, selanjutnya Acil Esyno memberikan bantuan sembako kepada 10 kaum dhuafa.

“Bantuan ini jangan dilihat nilainya, ini wujud kepedulian dan rasa kebersamaan kami terhadap masyarakat. Mudah-mudahan bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” pungkas Acil Esyno.

Turut hadir bersama Camat, Sekretaris Kecamatan Bukit Batu, M. Ikhwan Syuhada, sejumlah Kasi dan Kasubag serta para staf dan tenaga honorer di lingkup Kecamatan Bukit Batu, para Kepala UPT di Kecamatan Bukit Batu, Ketua MKA LAMR Bukit Batu, Sofian, Ketua IPHI, Hasan Basri, Ketua MUI, Kepala Desa Sejangat, Rahmad Iwandi, Kepala Desa Pangkalan Jambi, Novei Jefrika, Kepala Desa Pakning Asal, Jaswir, Kepala Desa Sungai Selari, Baharum, Lurah Sungai Pakning, M. Abditiansyah serta masyarakat setempat dan para undangan lainnya. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.