Pemkab Bengkalis Raih Penghargaan Predikat Penyaluran DAK Fisik 2021 Terbaik se-Riau

MANDIRI POS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis menerima penghargaan terbaik sebagai daerah dengan kinerja penyaluran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021.

Penghargaan diterima Bupati Bengkalis Kasmarni diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) H. Bustami HY, pada acara Gelanggang Awards Tahun 2021, bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Kota Dumai, Selasa 22 Februari 2022.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kegiatan Awards ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan Koordinasi Pelaksanaan Anggaran (KPA) tahun 2021 Satuan Kerja Mitra Kerja Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kota Dumai.

Pada kesempatan itu Sekda Bengkalis mengaku bangga dan senang atas penghargaan yang diterima. Menurutnya pencapaian itu, tentu tak lepas dari kerja keras pemangku kepentingan dalam menyukseskan pembangunan, terutama yang dibiayai dari anggaran pusat, khususnya DAK.

Keberhasilan ini merupakan kerjasama yang baik, terutama dengan dinas dinas yang menerima DAK fisik serta Inspektorat yang berperan dalam pelaksanaan review Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) kegiatan DAK ini. Sementara BPKAD sebagai leading sektor, menentukan pencairan, penyaluran dan sebagainya.

Lebih lanjut Bustami berharap prestasi tersebut bisa menjadi semangat berkerja di tahun ini. Bekerja cepat dan responsif dengan memperhatikan aspek akuntabilitas dan transparansi, sehingga penggunaan anggaran dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan perundang undangan.

“Terima kasih kepada jajaran perangkat daerah, stakeholder terkait atas dukungan bekerja melayani masyarakat. Hasil ini, bukti perjuangan dan kerjasama kita semua, tetap kompak, pertahankan dan tingkatkan,” ungkapnya.

Turut hadir, Sekda se-Provinsi Riau, Kepala Kanwil DJPB Provinsi Riau, Kepala KPPN Dumai dan para Kuasa Pengguna Anggaran mitra KPPN Dumai. Sumber Berita: Diskominfotik Bengkalis. (sir)

Baca Juga :   BAZNAS Kabupaten Bengkalis Gelar Khitanan Bagi 141 Anak Kaum Dhuafa








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *