Bupati Kasmarni Sambut Baik dan Dukung Keberadaan “Kampung Pancasila”

BENGKALIS – MANDIRI POS, Bupati Bengkalis Kasmarni menyambut baik serta siap mendukung keberadaan “Kampung Pancasila” yang dicanangkan oleh Kodim 0303 Bengkalis.

Hal itu disampaikannya melalui sambutan tertulis yang dibaca Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Bengkalis H. Hermanto Baran saat menghadiri acara peresmian “Kampung Pancasila” Kelurahan Bengkalis Kota, Jum’at 11 Maret 2022, di halaman Kantor Kelurahan Bengkalis Kota.

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Peresmian “Kampung Pancasila” itu ditandai dengan pemukulan gong oleh Dandim 0303 Bengkalis Letkol Inf Endik Yunia Hermanto, kemudian penandatangan prasasti Kampung Pancasila, pemasangan tanda pengenal kader milinial dan penandatangan bersama deklarasi cinta Pancasila.

Kata Kasmarni keberadaan “Kampung Pancasila sangat bernilai strategis, dalam upaya memantapkan solidaritas serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar warga multi budaya, multi etnik, dan multi agama.

“Kita semua penuh perbedaan, karena perbedaan itu pentig akan tetapi bukan berarti dengan perbedaan kita bermusuhan. Justru segala perbedaan ini harus kita jaga dan rawat sesuai dengan peran dan fungsi kita masing-masing, dalam menciptakan masyarakat yang rukun, santun, damai dan harmonis dalam bingkai bhineka tunggal ika,”sebut bupati.

Sambungnya lagi, marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotongroyong, saling menjaga, saling membantu dan bertenggang rasa, tetap harus dijaga dan diciptakan, sehingga tujuan untuk membentuk Kabupaten Bengkalis Bermasa mudah dicapai. Yakinlah apabila tidak menyatu, tidak kompak, tidak bersama, rukun dan tidak damai. Maka sebaik apapun tujuan dan program pembangunan tidak akan pernah terwujud.

“Kepada warga Kelurahan Bengkalis Kota yang hari ini ditunjuk atau dicanangkan sebagai Kampung Pancasila, semoga bisa mendukung penuh. Karena Kelurahan Bengkalis Kota merupakan kelurahan yang sangat majemuk terdiri dari berbagai macam agama, suku dan profesi, akan tetapi kehidupan masyarakatnya sangat rukun dan damai,” tuturnya.

Baca Juga :   Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, Meminta Percepatan Vaksinasi covid-19

Artinya Kelurahan Bengkalis Kota benar benar bisa menjadikan Pancasila sebagai lambang dasar negera indonesia, karena warga didalamnya dapat memaknai arti pancasila dalam bingkai tunggal ika. Semoga setelah Kelurahan Bengkalis Kota dicanangkan sebagai “Kampung Pancasila” dan menjadi contoh bagi kelurahan dan desa lainnya di Kabupaten Bengkalis.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada Pak Dandim 0303 beserta jajajarannya yang telah mencanangkan “Kampung Pancasila” di Kelurahan Bengkalis Kota,” kami berharap segera menyusul dicanangkan di daerah lainya,”pungkas Kasmarni.
Ungkapan diatas dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.

Tampak hadir Waka Polres Ketua LAM-R Bengkalis, Ketua MUI Bengkalis, perwakilan Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama Bengkalis, Ketua Pancasila Bengkalis, Camat Bengkalis, lurah Bengkalis Kota Rizki Subagia, para tokoh agama dan paguyuban, Forkompinda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. (sir)








Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *