Wabup Bengkalis Tanam Padi Bersama Gubri di Desa Langkat

SIAK KECIL – MANDIRI POS, Wakil Bupati (Wabup) Bengkalis H. Bagus Santoso mendampingi Gubernur Riau Syamsuar yang melakukan Gerakan Tanam Padi Bersama di Penangkar Benih dan Peresmian Gudang Benih Padi serta Lantai Jemur, di Desa Langkat, Dusun Sido Mukti, Rabu, 9 Maret 2022.

Orang nomor satu di Riau itu menanam padi bersama Bagus Santoso disaksikan petani. Gubri menekankan bahwa aktifitas menanam tanaman pangan tidak boleh hilang.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Kami bahagia betul bisa kesini dan silaturahmi dengan petani, tanaman pangan gak boleh habis dari Indonesia. Tanaman pangan ini tidak boleh kita abaikan, karena seluruh warga Indonesia tidak bisa lepas dari nasi,” terang Gubri.

Syamsuar mengungkapkan, yang dikhawatirkan adalah kerawanan pangan. Ia mengaku sangat mendukung bagaimana tanah yang dimilki petani manfaatnya bisa dimaksimalkan.

“Kalau kita bisa memanfaatkan lahan yang ada, maka akan menjadi penghasilan yang menjanjikan. Tugas kami bagaimana mensejahterakan petani, apa yang berkaitan dengan kesejahteraan tentu kami dukung,” ungkapnya.

Wabup Bengkalis H Bagus Santoso, mengapresiasi petani di Desa Langkat dan sekitarnya, sebab masih konsisten melestarikan tanaman pangan.

“Nilai plus untuk warga di sini, karena masih bertahan dan komitmen menanam padi, upaya berikutnya bagaimana memperluas area sawah kita jika masih ada, karena saat ini yang kami ketahui 1 orang petani mengolah lahan kurang dari 1 hektar,” paparnya.

Bagus menjelaskan, saat ini kebutuhan beras di kabupaten Bengkalis sebanyak 49 ton, sedangkan beras yang dihasilkan dari petani lokal baru sebanyak 24 ton, jadi kekurangannya didatangkan dari luar daerah.

“Karena itu, kami pemerintah daerah sangat komitmen bersama dengan pemerintah provinsi untuk meningkatkan jumlah pasokan beras. Berbagai upaya terus kita lakukan, mulai dari pendampingan dan memberikan berbagai bantuan agar hasil panen meningkat,” pungkasnya. Berita ini dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.