LBH-BERSERI Minta PT. PHR Perhatikan Tenaga Kerja Tempatan

DURI – Lembaga Bantuan Hukum Bertuah Selembayung Negeri atau LBH – Berseri yang ada di Kota Duri Kabupaten Bengkalis menanggapi terkait pernyataan Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAMR Datuk Seri Syahril Abubakar terkait pemberitaan tentang penyerapan tenaga lokal di salah satu media online.

Menanggapi hal tersebut, sikap LBH-Berseri juga mendukung akan hal itu. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Ketua LBH-BERSERI Muslim, S.H, M.H, yang didampingi oleh Sekretaris LBH-Berseri Erwanto Aman, S.H saat ditemui di kantornya.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


“Kita sangat mendukung apa yang disampaikan oleh Ketua DPH LAMR Riau tersebut. Karena selama ini pun sudah banyak mendengar hal ini di masyarakat. Juga kita mendapatkan informasi ini dari sejumlah media. Kita sangat menyayangkan jika hal ini terus terjadi. Apa yang kita inginkan adalah perhatian terhadap tenaga kerja lokal. Masyarakat Melayu Riau pada khususnya dan masyarakat tempatan yang berkelahiran Riau pada umumnya. Hal ini sesuai dengan identitasnya yang tercatat di Riau bisa diperhatikan, bukan hanya sekedar narasi tanpa kesan dan tak sesuai dengan kenyataan,”tegas Muslim, S.H,M.H kepada media ini Kamis (24/2/21).

Dirinya juga sangat miris melihat sejumlah tenaga kerja yang sangat sulit untuk bisa bekerja di perusahaan PT. PHR. Apa lagi menurutnya, tenaga kerja tempatan sudah memiliki kemampuan yang dibutuhkan oleh PT. PHR. Sehingga hal ini sangat kontras dari apa yang diharapkan dari sebuah perusahaan yang dahulunya bernama PT. Chevron ini.

“Kita di Riau ini pada umumnya dan Bengkalis lah khususnya sudah memiliki tenaga kerja yang mumpuni. Mereka juga siap untuk berkompetisi. Namun peluang mereka sangat sedikit bahkan kurang dari 5%. Kemudian kalau dalam persyaratan itu diminta orang yang sudah berpengalaman, pengalaman apa dimaksudkan? Sementara sejak jaman Chevron dulu kesempatan tenaga kerja lokal ini sangat kurang diperhatikan. Jangan sampai pola lama yang pernah ada pada Chevron dulu, masih diwarisi di PT. PHR saat ini. Kita juga meminta rekrutmen harus memperhatikan lulusan atau dari Universitas yang ada di Riau ini. Nah untuk itu kita berharap, tolonglah hal ini bisa diperhatikan dengan serius. Saya percaya, PT. PHR dibawah pimpinan Bapak Sukamto Thamrin selaku VP Coorperate Affairs PHR bisa memperhatikan hal ini dengan segera, itu harapan kita,”pungkasnya.

Untuk diketahui, LBH-BERSERI seri merupakan lembaga bantuan hukum yang terdiri dari praktisi hukum yang sudah tidak diragukan lagi kredibilitasnya. Berikut Susunan Pengurus Lembaga Bantuan Hukum Bertuah Selembayung Negeri (LBH Berseri) Duri, Kabupaten Bengkalis :
– Mukhlis, S.H (Ketua Dewan Pengawas)
– Muslim, S.H.,M.H. (Ketua).
– Yusri Dachlan, S.H.( Wakil Ketua)
– Erwanto Aman, S.H. (Sekretaris)
– Ali Mujahidin, S.H.(Bendahara).

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.