Pemkab Bengkalis Cepat Tanggap terkait Permasalahan Kelangkaan BBM Solar

BENGKALIS – MANDIRI POS, Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengambil andil ketika dan cepat tanggap mendengarkan permasalahan BBM subsidi solar di Koperasi Madani Desa Pambang Pesisir.

Terkait permasalahan tersebut, Wakil Bupati Bengkali Bagus Santoso turun langsung bersama Dinas Kelautan dan Perikanan, Disprindag, Koperasi Bengkalis, Bagian Perekonomian Setda Bengkalis dan Camat Bantan.

Rental Genset Pekanbaru

Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Kemudian Bagus mengajak para nelayan dan Pengurus Koperasi Madani Pambang Pesisir berdialog singkat, guna mendengarkan keluhan dan permasalahannya, pada Jum’at 18 Februari 2022 di aula Desa Pambang Pesisir.

Kesempatan pertama diberikan kepada perwakilan dari nelayan menyampaikan keluhan, Ketua Koperasi Madani, Kepala Dinas DKP Bengkalis terakhir Dinas Koperasi Bengkalis.

Setelah mendengarkan dari semua pihak Wakil Bupati Bengkalis mengatakan, pada prinsipnya Pemerintah Kabupaten Bengkalis selalu siap memberikan pelayanan cepat, tanggap dan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis, lebih-lebih lagi permasalahan ini menyangkut keperluan orang banyak.

“Kami tahu betul keperluan para bapak-bapak para nelayan ini, jika pasokan minyak solar tidak ada, maka para nelayan akan tergangu pada mata pencairan sehari-sehari, untuk itu hari ini kami akan segera menyelesaikan tersebut, insya Allah dua tiga hari lagi minyak solar subsidi akan masuk di Koperasi Madani,”tutur Wakil Bupati Bengkalis.

Janji tersebut disampaikan langsung dihadapan para nelayan ketika Bagus Santoso menelpon pengurus pertamina. Ia juga mengingatkan kepada pengurus Koperasi Madani Pambang Pesisir untuk segera menyelesaikan administrasi (rekomendasi) tahun 2021 yang belum diselesaikan. Sementara untuk administrasi tahun 2022 ini, tidak ada masalah.

“Kami berharap Koperasi Madani ini akan segera beroperasi kembali, dan kepada dinas terkait juga diharapkan terus memantau perkembangan di lapangan jika ada kendala segera lapor kepada Bupati Kasmarni atau kepada kami, kami mohon kerjasama dari semua pihak mulai dari tingkat desa, kecamatan dan kabupaten,”ucapnya, seperti yang dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.

Baca Juga :   Menuju New Normal: Kapolsek Iptu Sunaryo SH.MH Mengadakan Sosialisasi Kepada Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat Se-Kecamatan Siak Kecil

Setelah mendapatkan penjelasan dari Wakil Bupati Bengkalis, para nelayan merasa senang dan bahagia mengucapkan terima kasih atas solusi dari permasalahan tersebut. (sir)








Mitsubishi Pekanbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: