Adisutrisno jadi Narasumber pada Pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA)

BENGKALIS – MANDIRI POS, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis H. Adisutrisno menjadi narasumber pelatihan Digital Enterpreneurship Academy (DEA), di Pantai Marina Hotel Bengkalis, Senin, 14 Februari 2022.

Pelatihan yang digelar oleh Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan ini diikuti sebanyak 100 peserta pelaku usaha kecil dan menengah di Kabupaten Bengkalis.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....


Materi yang disampaikan bapak dari empat orang putra ini adalah tentang Digital Enterpreneurship Academy.

Ia menjelaskan, DEA merupakan program dari Kementerian Komunikasi dan Informatika, yang mempersiapkan SDM unggul untuk mempercepat transformasi digital kewirausahaan dalam meningkatkan ekonomi digital.

Dengan target yang dilatih pada tahun 2022, untuk Bengkalis 1.500 orang, terdiri dari 500 orang dibiayai BBPSDSMP Kominfo Medan dilaksanakan secara offline atau tatap muka.

Sedangkan 1.000 orang dilaksanakan BSDMP Kementerian Kominfo dilaksanakan secara online.

Selain materi soal DEA, Pria yang akrab disapa Mas Adi ini juga menyampaikan motivasi kepada pelaku usaha bagaimana produknya lebih dikenal dan menjangkau pasar lebih luas.

“Kesempatan pelatihan yang hanya dua hari ini manfaatkan sebaik mungkin, walaupun singkat tentu akan menambah wawasan, jaringan bahkan bisa menambah pelanggan, bangun komunikasi antar peserta, mari saling berdiskusi untuk meningkatkan penjualan produk,” ucap Adi.

Ia mengungkapkan ada beberapa pelaku usaha yang sukses memanfaatkan media sosial, menurutnya media sosial sangat berpengaruh terhadap peningkatan pelanggan, caranya tuangkan kreativitas di media sosial.

“Manfaatkan HP yang bapak ibu miliki sebagai media mempromosikan produk, dengan medsos kita bisa menjangkau pasar lebih luas, bahkan kita bisa menambah penghasilan bukan saja dari lakunya produk tetapi juga dari konten yang kita buat,” terangnya. Seperti yang dikutip melalui website Diskominfotik Bengkalis.

Dan lanjutnya, “Bapak ibu adalah orang yang berpengalaman di bidang usaha, usaha bapak ibu akan lebih kuat dengan memanfaatkan teknologi informasi,” pungkasnya mengakhiri. (sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.