Politeknik Negeri Bengkalis Fasilitasi Visit Industry di Indah Kiat Pulp and Paper

  • Bagikan

BENGKALIS – MANDIRI POS, Dalam rangka gebyar Menara Vokasi Riau Tahun 2021 yang telah diluncurkan tanggal 7 dan 8 yang lalu di Pekanbaru. Sederetan acara menarik dan serangkaian pertunjukan telah dilakukan, diantaranya ada unjuk karya cipta vokasi dan kunjungan di berbagai industri.

Untuk itu Politeknik Negeri Bengkalis (Polbeng) pada Rabu (8/12) melakukan kunjungan Industri ke PT. Indah Kiat Pulp and Paper di kota Perawang.


Bantu Subscribe Channel Kami ya....

Adapun kujungan indutri dari Politeknik Negeri Bengkalis dikota perawang tersebut dilakukan oleh Direktur Polbeng Johny Custer dan juga dilakukan oleh Yudil Chatim Kasubag TU Mitras Dudi dari Direktorat kemitraan dan Penyelarasan Dudi Kemendikbudristrek, (Pengarah Menara Vokasi Riau), Direktur PCR, Dr. M.Yanuar Hariawan, Wakil Direktur Bidang Kerjasama Polkam Ridwan, Kajur dan Dosen dari Politeknik serta beberapa Kepala SMK di Riau.

Selain itu juga ada Staf Bidang Vokasi Dinas Pendidikan Riau dan Kabid Dinas Tenaga Kerja Provinsi Riau.

Kedatangan rombongan tersebut langsung disambut oleh Armadi selaku Humas PT. Indah Kiat Pulp and Paper dan rekan rekannya.

“Visit industri diharapkan sebagai langkah awal untuk memulai  kolaborasi” ungkap Armadi pada kata sambutannya.

Dengan industri dalam menguraikan program yang termaktub di 8 + i link and match, sehingga tidak ada lagi basa basi dalam mewujudkan lulusan yang sesuai kualifikasi, bagus kompetensinya serta memberikan ketauladan akhlaq (Soft skill) yang terpuji, tambah Armadi.

Selanjutnya acara kujungan juga disambut hangat oleh Direktur Indah Kiat Pulp and Paper Hasanuddin dengan melakukan FGD, menjelaskan pemaparan knowledge industry, effective efficient concept, cost and investment in industry serta
memberikan motivation and challenge kepada Kepsek SMK dan Direktur Politeknik yang hadir.

Dia berharap dengan adanya kontiniunitas program, sehingga dapat menjadi bonus demografi di era industri 4.0 bagi anak didik, yaitu selain bekerja di industri mereka juga bisa mandiri di UMKM.

Hasil kunjungan tersebut telah menyimpulkan bahwa polbeng telah disarankan untuk menjadi Corporate University DUDI pada Tahun 2022 oleh pak Yudil Chatim.

Acara kunjungan dilanjutkan berkeliling dilingkungan perusahaan Indah Kiat, untuk melihat arus prosess pemotongan kertas sampai tahapan packanging.(sir)

Ayo Berikan Rating Terbaik pada tulisan ini 🙂


  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

//zikroarg.com/4/3802902